Cameron Norrie Selamat Dari Amukan Holger Rune Di Lyon

Penulis: Dian Megane
Sabtu 21 Mei 2022, 09:35 WIB
Penuh perjuangan, Cameron Norrie diganjar tiket Final Lyon Open

Cameron Norrie

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Cameron Norrie bertahan sekuat tenaga setelah kecolongan set kedua demi melaju ke final ketiga pada musim ini di Lyon Open.

Petenis berkebangsaan Inggris berjuang habis-habisan untuk mengatasi petenis berusia 19 tahun, Holger Rune sebelum menyabet kemenangan 6-2, 5-7, 6-4 di semifinal Lyon Open.

Juara di Indian Wells musim 2021 unggul dengan peluang break di set kedua, sebelum petenis berkebangsaan Denmark, Rune mendemonstrasikan kualitas berjuang luar biasa demi memaksakan set penentu. Tetapi pada kondisi yang berangin, petenis berusia 26 tahun mendapatkan kembali daya konsentrasi di set ketiga dan memetik kemenangan dalam waktu 2 jam 3 menit pada pertemuan pertama mereka.

“Tidak pernah mudah untuk menutup pertandingan. Saya mendapatkan peluang break di set kedua, lalu mendapatkan beberapa game mudah. Saya cukup marah ketika kehilangan peluang itu, tetapi saya tetap tenang,” papar Norrie.

“Saya mengatakan kepada diri saya sendiri untuk tetap berpikir positif dan saya mampu memainkan dua game terbaik di pertandingan itu pada dua game terakhir. Sungguh menyenangkan bisa melewati garis itu, ketika rasa tegang menyelimuti dan anda ingin berada di final lagi.”

Kini, petenis unggulan pertama berhasil melenggang ke final Lyon Open untuk kali kedua secara beruntun setelah kalah dari petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas di final musim lalu.

Petenis peringkat 40 dunia, Rune mengincar untuk memenangkan gelar turnamen ATP kedua dalam kariernya setelah mengklaim gelar di Munich bulan lalu, tetapi ia tidak mampu menemukan formula yang tepat untuk menundukkan petenis unggulan pertama.

Petenis peringkat 11 dunia, Norrie awal musim ini telah memenangkan gelar di Delray Beach sebelum kalah dari Rafael Nadal di final Acapulco. Ia akan meneruskan petualangannya demi memenangkan gelar pertama di turnamen clay-court ketika ia berhadapan dengan Alex Molcan di final Lyon Open.

Di semifinal, petenis berkebangsaan Slovakia, Molcan menyisihkan petenis berkebangsaan Australia, Alex De Minaur dengan 7-6, 6-2 dalam waktu 1 jam 48 menit demi lolos ke final turnamen ATP ketiga dalam kariernya.

Molcan belum kehilangan satu set pun di Lyon pekan ini dan kini mencatatkan 9-2 di turnamen clay-court musim 2022. Bulan lalu ia kalah dari David Goffin di final Marakesh, oleh karena itu ia akan semakin termotivasi untuk memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya ketika menghadapi petenis unggulan pertama.

Artikel Tag: Tenis, Lyon Open, Cameron Norrie, Holger Rune, Alex Molcan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cameron-norrie-selamat-dari-amukan-holger-rune-di-lyon
713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini