Cameron Norrie Nikmati Kemenangan Pertama Di Lyon

Penulis: Dian Megane
Rabu 18 Mei 2022, 06:13 WIB
Cameron Norrie tak hadapi banyak drama di laga pembuka Lyon Open

Cameron Norrie

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie dengan cepat menyesuaikan diri di turnamen ATP level 250, Lyon Open musim 2022 setelah ia memetik kemenangan dua set langsung.

Petenis peringkat 11 dunia tidak menghadapi banyak kendala ketika menundukkan petenis berkebangsaan Argentina, Francisco Cerundolo dengan 6-4, 6-4 di babak kedua Lyon Open.

Petenis unggulan pertama mematahkan servis petenis peringkat 44 dunia, Cerundolo sebanyak dua kali di setiap set sebelum menyelesaikan pertandingan dalam waktu 1 jam 40 menit. Musim 2021 ia lolos ke final di Lyon sebelum kalah dari Stefanos Tsitsipas.

Setelah ia juga lolos ke semifinal Lyon Open musim 2018, juara di Indian Wells musim 2021 berharap bisa mempertahankan perasaan positif tersebut karena ia menargetkan untuk melangkah lebih jauh di Roland Garros, Paris.

“Sungguh menyenangkan berada di sini, di Lyon,” seru Norrie yang kini mencatatkan 8-3 di turnamen clay-court tersebut.

“Saya merasa benar-benar luar biasa di sini, di turnamen yang sederhana ini, dan orang-orang yang datang untuk menyaksikan benar-benar menyukai tenis.”

“Saya mendapatkan sensasi yang positif dan saya benar-benar menikmati sebagian besar pertandingan. Francisco adalah petenis yang lihai dengan forehand yang benar-benar impresif. Jadi, saya harus berhati-hati dengan hal itu.”

Lawan Norrie di perempatfinal Lyon Open pekan ini adalah rekan senegara Cerundolo. Sebastian Baez setelah ia berjuang sekuat tenaga demi menyabet kemenangan 5-7, 6-4, 6-2 atas petenis berkebangsaan Jerman, Oscar Otte.

Petenis unggulan ketujuh, Otte tengah tampil prima di turnamen clay-court Eropa. Ia mengklaim gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Estoril, Portugal pada bulan lalu dan terkualifikasi di turnamen Masters 1000, Italian Open pekan lalu sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev di babak kedua.

Namun, Baez sedikit kesulitan ketika debut di Lyon Open. Petenis peringkat 60 dunia, Otte berhasil mencuri set pertama pada pertemuan pertama mereka, tetapi petenis unggulan ketujuh mematahkannya sebanyak dua kali di setiap set kedua dan ketiga sebelum menjejakkan kaki di perempatfinal keempat pada musim 2022.

Petenis unggulan keempat, Alex De Minaur juga mencicipi kemenangan pada debutnya di Lyon Open. Harus kecolongan set pertama, petenis berkebangsaan Australia bangkit dan mengeleminasi petenis tuan rumah, Ugo Humbert dengan 1-6, 6-3, 6-2.  

De Minaur juga tampil solid turnamen clay-court musim ini setelah ia melenggang ke semifinal Barcelona Open dan babak ketiga Italian Open, tetapi ia masih mengincar gelar pertama di lapangan merah.

Menantikan De Minaur di perempatfinal adalah petenis berkebangsaan Jepang, Yosuke Watanuki yang memetik kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis berkebangsaan Korea Selatan, Soonwoo Kwon.

Di aksi lain, petenis tuan rumah, Manuel Guinard mengklaim kemenangan pertama di turnamen ATP ketika mengalahkan rekan senegaranya sekaligus petenis peringkat 68 dunia, Hugo Gaston dengan 6-4, 6-7, 6-2 dan akan menantang Michael Mmoh di babak kedua.

Sementara rekan senegara Baez, Federico Coria membukukan laga babak kedua melawan Pablo Carreno Busta usai menyisihkan Daniel Altmaier dengan 6-3, 3-6, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Lyon Open, Cameron Norrie, Francisco Cerundolo, Sebastian Baez, Alex de Minaur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cameron-norrie-nikmati-kemenangan-pertama-di-lyon
631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini