Cameron Norrie Habisi Diego Schwartzman Demi Semifinal Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Jumat 15 Okt 2021, 09:28 WIB
Cameron Norrie jejakkan kaki di semifinal BNP Paribas Open 2021 dengan mulus

Cameron Norrie tampil dominan di perempatfinal Indian Wells musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie menjaga asa untuk terkualifikasi di ATP Finals musim 2021 usai ia meloloskan diri ke semifinal BNP Paribas Open di Indian Wells.

Petenis berusia 26 tahun langsung tancap gas ketika membantai petenis unggulan ke-11, Diego Schwartzman dengan hasil telak 6-0, 6-2, kemenangan yang mengantarkannya ke semifinal turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya.

Petenis yang belum pernah melampaui babak pertama dari dua kunjungan sebelumnya ke Indian Wells, akan menggantikan Dan Evans sebagai petenis nomor 1 Inggris dan dipastikan akan menembus peringkat 20 besar.

Petenis unggulan ke-21 memperlihatkan performa dominan melawan petenis berkebangsaan Argentina, Schwartzman setelah ia seringkali memasuki area baseline dan memaksa petenis unggulan ke-11 mundur ke belakang lapangan pada laga perempatfinal yang bertahan selama 74 menit.

“Semuanya berjalan sesuai keinginan saya kali ini,” seru Norrie. “Dari awal, saya memperhitungkan waktu untuk bolanya dengan baik. Saya pikir saya akan melakoni pertandingan panjang, karena di pertemuan sebelumnya, kami bermain dalam waktu yang cukup lama dan menguras energi, sehingga saya siap untuk hal itu.”

“Saya mendaratkan banyak bola di garis pada set pertama dan bertahan sekuat mungkin di set kedua serta servis dengan baik ketika saya membutuhkannya. Saya sangat senang bisa terus melaju, itu salah satu kemenangan besar bagi saya.”

Petenis berkebangsaan Inggris memasuki laga perempatfinal BNP Paribas Open dengan menghuni posisi ke-13 (2.010 poin) di klasemen sementara ATP Race To Turin, terpaut 945 poin dari petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz yang berada di posisi kesembilan.

Petenis peringkat 26 dunia tengah menikmari salah satu musim terbaik dalam kariernya, termasuk mengantongi 45 kemenangan. Ia mengincar untuk debut di turnamen akhir musim, ATP Finals yang musim ini akan digelar di Pala Alpitour, Turin pada 14 – 21 November mendatang.

“Saya cukup konsisten musim ini. Saya pikir saya melatih servis dengan baik, lalu pengembalian dan bermain di poin-poin krusial juga semakin membaik. Saya bermain dengan sedikit lebih agresif dan saya lebih banyak belajar dan lebih berpengalaman,” tambah Norrie.

Dengan kemenangan kali ini, petenis berkebangsaan Inggris semakin unggul atas Schwartzman dengan 3-1 dalam head to head mereka. Ia tiba di Indian Wells dengan performa meyakinkan setelah tampil di final kelima pada musim ini di San Diego (kalah dari Casper Ruud).

Kini, Norrie akan berpeluang berhadapan dengan petenis yang juga mengincar satu tempat di ATP Finals, Hurkacz di semifinal BNP Paribas Open, jika Hurkacz berhasil mengalahkan petenis unggulan ke-23, Grigor Dimitrov.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, ATP Finals, Cameron Norrie, Diego Schwartzman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cameron-norrie-habisi-diego-schwartzman-demi-semifinal-di-indian-wells
506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini