Buyarkan Mimpi Paula Badosa, Ashleigh Barty Segel Tiket Final Madrid Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Mei 2021, 21:23 WIB
Ashleigh Barty melaju ke final Madrid Open untuk kali pertama

Ashleigh Barty terpaut satu kemenangan lagi dengan gelar keempat pada musim 2021 di Madrid Open

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Menghadapi satu-satunya petenis yang telah mengalahkannya sejak Februari lalu, petenis unggulan pertama, Ashleigh Barty membalikkan hasil tersebut di Madrid Open musim 2021.

Memasuki semifinal Madrid Open, petenis berkebangsaan Australia berhasil memupuskan harapan petenis tuan rumah, Paula Badosa dengan memetik kemenangan 6-4, 6-3.

Kemenangan tersebut membuat petenis peringkat 1 dunia mengantongi 16 kemenangan secara beruntun di turnamen clay-court dan menempatkannya di final keempat pada musim 2021. Ia telah membawa pulang gelar Yarra Valley Classic, Miami Open, dan Stuttgart Open, sehingga sampai saat ini ia mencatatkan 25-3 di musim 2021.

Bahkan, sejak meninggalkan Australia untuk kali pertama sejak pandemi COVID-19 merajalela, kekalahan satu-satunya yang dialami Barty pada musim ini terjadi di perempatfinal Volvo Car Open, Charleston ketika ia berhadapan dengan Badosa yang saat itu menang dengan 6-4, 6-3.

Jumpa di Madrid Open, balas dendam juara Miami Open musim 2021 menjadi klinikal, setelah ia menghasilkan 30 winner dengan melakukan 23 unforced error dan menyegel kemenangan melalui peluang match point kedua yang ia ciptakan.

Petenis peringkat 62 dunia, Badosa merupakan petenis putri tuan rumah pertama yang berhasil melenggang ke semifinal Madrid Open dan ia bermain dengan level tinggi di set pertama yang berlangsung cukup ketat. Mengantisipasi pola permainan petenis peringkat 1 dunia dan dengan sabar menyerang backhandnya, petenis tuan rumah cukup mengimbangi petenis di seberang netnya pada sembilan game pertama.

Serangkaian winner dari raket Badosa berhasil membantunya mengamankan dua peluang set point, tetapi pelanggaran ganda pada peluang set point ketiga Barty menjadi cara yang kurang menguntungkan bagi petenis tuan rumah untuk menyelesaikan set pembuka.

Petenis peringkat 62 dunia berjuang habis-habisan demi menahan momentum petenis unggulan pertama di awal set kedua. Tetapi setelah saling menukar peluang break di awal, pelanggaran ganda lain dari petenis tuan rumah menempatkan petenis unggulan pertama unggul dengan 3-1.

Setelah itu, petenis peringkat 1 dunia selamat dari tiga peluang break point di game selanjutnya sehingga semakin unggul dengan 4-1 sebelum akhirnya ia memastikan diri melaju ke partai puncak.

Melenggang ke final Madrid Open untuk kali pertama, Barty selanjutnya akan menantang petenis unggulan kelima, Aryna Sabalenka atau petenis veteran Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova.

Sampai saat ini, Barty unggul atas Sabalenka dengan 4-3, termasuk memenangkan dua pertemuan mereka pada musim ini di perempatfinal Miami Open dan final Stuttgart Open. Sementara melawan Pavlyuchenkova, head to head mereka imbang dengan 3-3, tetapi petenis berkebangsaan Australia memenangkan pertemuan terakhir mereka di Adelaide musim 2020.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Ashleigh barty, Paula Badosa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/buyarkan-mimpi-paula-badosa-ashleigh-barty-segel-tiket-final-madrid-open
1146  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini