Bungkam Simona Halep, Anett Kontaveit Sabet Gelar Keempat Musim 2021

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Nov 2021, 10:53 WIB
Anett Kontaveit buyarkan mimpi Simona Halep di final Transylvania Open 2021

Anett Kontaveit klaim gelar keempat musim 2021 dalam 10 pekan terakhir

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Performa menakjubkan Anett Kontaveit di paruh kedua musim 2021 kembali bersinar setelah ia memenangkan gelar Transylvania Open di Cluj-Napoca, Rumania.

Petenis unggulan kedua sukses menumbangkan petenis unggulan pertama sekaligus petenis favorit tuan rumah, Simona Halep dengan kemenangan meyakinkan 6-2, 6-3 setelah 70 menit.

Dengan mengklaim gelar keempat pada musim ini dan tanpa kehilangan satu set pun di sepanjang perhelatan Transylvania Open (yang ia menangkan dalam 10 pekan terakhir), petenis berkebangsaan Estonia mengklaim satu tiket terakhir menuju turnamen akhir musim, WTA Finals yang musim ini akan digelar di Guadalajara. Dengan pencapaian tersebut, ia menjadi petenis berkebangsaan Estonia pertama yang terkualifikasi di WTA Finals. Selain itu, ia juga akan debut di peringkat 10 besar ketika daftar peringkat baru dirilis.

Petenis unggulan kedua telah tampil begitu dominan menuju akhir musim 2021. Kini, ia telah memenangkan 26 dari 28 pertandingan terakhir yang ia lakoni, termasuk 10 kemenangan beruntun, yakni ketika ia memenangkan gelar secara beruntun di Moskow dan Cluj-Napoca.

Memasuki musim panas tahun ini, Kontaveit mencatatkan 1-6 di turnamen WTA nomor tunggal dengan satu-satunya gelar ia menangkan di ‘s-Hertogenbosch musim 2017. Tetapi ia kembali bergabung di antara para pemenang setelah ia menjadi juara di Cleveland – satu pekan sebelum US Open – dan kemenangan tersebut menjadi awal dominasinya dalam beberapa pekan terakhir.

Setelah menjadi juara di Cleveland, petenis unggulan kedua menjadi juara di Ostrava dan satu pekan sebelum tampil di Transylvania Open, ia menjadi juara di Moskow. Enam final yang ia lakoni musim ini menyamai pencapaian petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty pada musim ini.

Memasuki final Transylvania Open, Kontaveit menghadapi lawan tangguh setelah Halep memenangkan ketiga pertemuan mereka sebelumnya. Tetapi ia tampak tidak terganggu dengan catatan tersebut. Ia bahkan tampil memukau dengan menghasilkan 21 winner, jauh lebih banyak daripada Halep yang hanya melesatkan sembilan winner.

“Saya masih tidak yakin apa yang terjadi,” seru Kontaveit. “Tentu saya sangat senang bahwa saya bermain dengan benar-benar baik dan memenangkan final. Itu fokus utama dan saya benar-benar bangga dengan diri saya sendiri bahwa saya bisa melakukannya.”

“Saya lebih mempercayai diri saya sendiri daripada beberapa musim lalu dan saya berusaha untuk tampil agresif, tetapi juga tetap konsisten dan tidak terlalu berlebihan.”

Terkait kemenangan atas Halep, Kontaveit menambahkan, “Saya pikir ia petenis yang hebat dan saya benar-benar berusaha untuk fokus dengan diri saya sendiri serta tidak memikirkan tiga kali kekalahan saya darinya. Saya hanya melihatnya sebagai tantangan baru.”

Artikel Tag: Tenis, Transylvania Open, Anett Kontaveit, Simona Halep

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bungkam-simona-halep-anett-kontaveit-sabet-gelar-keempat-musim-2021
482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini