banner babe

Bungkam Rekan Senegara, Nao Hibino Naik Podium Juara Di Hiroshima

Penulis: Dian Megane
Minggu 15 Sep 2019, 21:02 WIB
Bungkam Rekan Senegara, Nao Hibino Naik Podium Juara Di Hiroshima

Nao Hibino [kiri] dan Misaki Doi [kanan] usai lakoni final Japan Open musim ini

Berita Tenis: Pada final turnamen WTA yang mempertemukan dua petenis Jepang untuk kali pertama dalam 22 tahun terakhir, Nao Hibino mengalahkan Misaki Doi di Japan Open, Hiroshima dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-2.

Setelah Hibino dan Doi masing-masing mengalahkan dua petenis unggulan dalam perjalanan mereka menuju final di Hiroshima musim ini, kedua petenis yang saat ini berada di luar peringkat 100 besar, mengincar gelar turnamen WTA pertama mereka dalam empat musim terakhir.

Petenis kidal, Doi mengawali pertandingan dengan lebih meyakinkan setelah ia merebut keunggulan di set pertama, tetapi pada akhirnya ia tidak mampu mempertahankan performa tersebut.

“Saya begitu gugup hari ini (15/09), jauh lebih gugup dibandingkan dengan semifinal,” ungkap Hibino.

“Tetapi karena saya telah merasa gugup di semifinal, saya tahu apa yang bisa saya perkirakan. Saya tetap bisa berpikir positif di sepanjang pertandingan.”

Dari ketertinggalan 1-3 di set pertama, Hibino menyambar sembilan game secara beruntun demi merebut kontrol pertandingan.

“Awal pertandingan berjalan baik bagi saya. Tetapi ia tetap sabar dan banyak berlari, sementara saya tidak mampu mempertahankan servis saya. Akibatnya, saya tidak mampu menemukan ritme permainan saya,” aku Doi.

“Ia bermain dengan baik dan gigih. Ia memiliki backhand yang kuat, tetapi ia juga menggunakan forehand untuk membangun poin dan memberikan saya peluang kecil untuk memainkan permainan saya.”

Di set pertama, Doi menyelesaikannya dengan melakukan 14 unforced error dan hanya menghasilkan delapan winner. Ia bahkan harus tertinggal 0-4 di set kedua.

Meski Doi sempat merebut momentum dengan memenangkan beberapa game secara beruntun. Tetapi Hibino tidak goyah dan merebut peluang emas untuk mengklaim kedua dalam kariernya setelah mengklaim gelar Tashkent Open 2015.

Meski keduanya bertanding satu sama lain demi memperebutkan gelar nomor tunggal, keduanya bermain dengan apik di final nomor ganda. Sempat kecolongan set pertama melawan Christina McHale dan Valeria Savinykh, kedua petenis tuan rumah bangkit dan mengklaim gelar nomor ganda dengan kemenangan 3-6, 6-4, 10-4.

Artikel Tag: Tenis, Japan Open, Nao Hibino, Misaki Doi

630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini