Bungkam Petenis Peringkat 2 Dunia Di Melbourne, Ini Reaksi Kaia Kanepi

Penulis: Dian Megane
Selasa 25 Jan 2022, 11:32 WIB
Kaia Kanepi sempat merasa seperti ini ketika hadapi petenis peringkat 2 dunia di Melbourne

Kaia Kanepi

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Estonia, Kaia Kanepi mengakui bahwa tangannya merasa gemetar ketika menghadapi petenis peringkat 2 dunia, Aryna Sabalenka di babak keempat Australian Open musim 2022.

Petenis peringkat 115 dunia secara mengejutkan berhasil menundukkan petenis unggulan kedua, Sabalenka dengan tiga set demi menjejakkan kaki di perempatfinal Australian Open.

“Saya merasa benar-benar sesak. Tangan saya gemetar ketika saya mulai melakukan servis. Saya tidak berhasil dengan servis pertama saya dan itu menambah tekanan,” aku Kanepi.

“Pertama, saya berusaha menembakkan servis dengan sedikit lebih kuat dengan lebih banyak putaran. Lalu servisnya tidak masuk. Lalu saya mulai memukul dengan sedikit lebih lamban. Saya mencoba beberapa hal berbeda untuk berpikir tentang hal lain selain servis, tetapi saya pikir tidak ada satu pun dari hal itu yang membantu.”

“Saya hampir tidak bisa menyusun kekuatan saya. Saya rasa saya cukup beruntung di akhir.”

Setelah gagal mengkonversi dua peluang break point yang ia ciptakan secara beruntun di game ke-11 set pertama, petenis peringkat 115 dunia kehilangan servisnya di game selanjutnya sehingga petenis berkebangsaan Belarusia, Sabalenka memenangkan set pertama yang berlangsung sengit.

Meski begitu, petenis berkebangsaan Estonia menjawab kekalahan set pertama dengan baik ketika ia mengawali set kedua dengan mendapatkan peluang break secara beruntun sebelum memaksakan set penentu usai memenangkan game kedelapan set kedua.

Memasuki set penentu, petenis peringkat 115 dunia mengklaim peluang break kedua di game kesembilan, tetapi gagal menutup pertandingan di game selanjutnya karena petenis unggulan kedua, Sabalenka berjuang habis-habisan demi mengamankan empat peluang match point sehingga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 5-5 sebelum harus memasuki babak tiebreak.

Tampil di babak tiebreak penentu, kedua petenis lagi-lagi bertarung sengit hingga kedudukan menjadi imbang dengan 7/7 sebelum Kanepi memenangkan tiga poin secara beruntun demi membukukan satu tempat di perempatfinal Australian Open.

Tantangan selanjutnya yang akan dihadapi petenis berkebangsaan Estonia adalah petenis berkebangsaan Perancis, Alize Cornet.

“Saya belum pernah menyaksikannya. Saya belum pernah bertanding melawannya dan saya tidak tahu bagaimana bolanya. Jadi, kita akan lihat ketika saya bertanding melawannya. Hal yang saya harapkan adalah bermain dengan baik,” tukas Kanepi.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Kaia Kanepi, Aryna Sabalenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bungkam-petenis-peringkat-2-dunia-di-melbourne-ini-reaksi-kaia-kanepi
1371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini