Bungkam Jelena Ostapenko, Anett Kontaveit Maju Ke Final Di Doha

Penulis: Dian Megane
Sabtu 26 Feb 2022, 05:48 WIB
Anett Kontaveit jejakkan kaki di final Qatar Open 2022 usai jegal Jelena Ostapenko

Anett Kontaveit

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Performa petenis berkebangsaan Estonia, Anett Kontaveit masih belum terbendung setelah ia memastikan diri maju ke final Qatar Open di Doha musim 2022.

Petenis unggulan keempat hanya membutuhkan waktu 68 menit untuk membungkam petenis unggulan ke-15, Jelena Ostapenko dengan hasil meyakinkan 6-1, 6-4 di semifinal Qatar Open.

Kemenangan atas Ostapenko menempatkan petenis berkebansaan Estonia di final ketujuh sejak Agustus musim lalu, lima di antaranya berhasil ia menangkan. Gelar terakhir yang ia menangkan adalah gelar St. Petersburg Open dua pekan lalu dan dengan kemenangan kali ini, ia kini mengantongi sembilan kemenangan beruntun.

Selain itu, kini petenis unggulan keempat juga melenggang ke final turnamen WTA level 1000 setelah final di Wuhan musim 2018, di mana ia menjadi runner up setelah kalah dari petenis berkebangsaan Belarusia, Aryna Sabalenka.

Memasuki semifinal Qatar Open, juara di Dubai musim 2022, Ostapenko mengantongi sembilan kemenangan beruntun, tetapi ia harus menelan kekalahan keempat dari kelima pertemuan melawan petenis berkebangsaan Estonia di turnamen WTA. Ia mengklaim satu-satunya pertemuan mereka di final Eastbourne International musim lalu, tetapi setelah kekalahan di semifinal St. Petersburg Open musim ini, ia belum mampu mengklaim satu set pun melawan petenis berkebangsaan Estonia.

“Sejujurnya, ketika saya mengajukan challenge, ketika saya tertinggal 0/40 dengan servis di tangannya, saya berpikir, mengapa saya melakukannya,” aku Kontaveit tentang Hawkeye challenge yang mengubah momentum menjadi miliknya.

“Tetapi pada akhirnya hal itu berakhir dengan cukup baik. Di setiap poin saya berusaha berkompetisi sekeras mungkin, terlepas berapapun kedudukannya.”

“Pada akhirnya, tali net pastinya sedikit menyelamatkan saya, saya tertinggal dengan peluang break dan ia menemukan permainannya. Ia bermain dengan lebih agresif dan menemukan peluang lebih banyak, jadi, saya berada di bawah tekanan dan benar-benar mendapatkan keberuntungan. Tetapi saya melakukan beberapa servis kedua, menempatkannya dengan benar-benar baik, dan berhasil memenangkannya.”

“Ia bisa mengungguli siapapun, lalu ia mungkin kadang-kadang tidak menemukan konsistensi. Jadi, anda harus bersiap-siap untuk hal itu.”

“Saya berusaha untuk melakoni pertandingan yang konsisten, melakukan hal yang terbaik dengan servis saya, dan bertahan dengan hal itu, terutama di set kedua ketika saya unggul dengan peluang break. Kadang-kadang ketika ia tengah memanas, pengembaliannya luar biasa dan itu sangat menyulitkan.”

Menantikan Kontaveit di semifinal Qatar Open adalah petenis unggulan ketujuh, Iga Swiatek. Dari empat pertemuan sebelumnya, mereka masing-masing mengklaim dua kemenangan, tetapi Swiatek memenangkan pertemuan terakhir mereka di French Open dan US Open musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Anett Kontaveit, Jelena Ostapenko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bungkam-jelena-ostapenko-anett-kontaveit-maju-ke-final-di-doha
824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini