Bungkam Holger Rune, Grigor Dimitrov Akhiri Puasa Gelar Di Brisbane

Penulis: Dian Megane
Minggu 07 Jan 2024, 21:18 WIB
Karamkan Holger Rune, Grigor Dimitrov Akhiri Puasa Gelar Di Brisbane

Grigor Dimitrov [image: sky sports]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov akhirnya mengakhiri puasa gelar selama enam musim terakhir di Brisbane International musim 2024.

Petenis unggulan kedua sukses membungkam petenis unggulan pertama, Holger Rune dengan 7-6, 6-4 di final Brisbane International, kemenangan yang mengantarkannya mengantongi gelar kesembilan dalam kariernya.

Namun hanya ada satu kekecewaan, yaitu orang tua sang petenis, Dimitar dan Maria meninggalkan final lebih awal karena harus mengejar penerbangan yang akan membawa mereka pulang.

“Saya mengucapkan selamat tinggal kepada mereka sebelum pertandingan dan saya mengecek jam beberapa kali untuk melihat apakah saya bisa menyelesaikan pertandingan sedikit lebih awal, tetapi sayangnya tidak semudah itu,” ungkap Dimitrov.

“Tetapi sungguh mengagumkan mendapati mereka ada bersama saya dalam dua sampai tiga pekan terakhir. Mereka harus kembali beerja, kembali menjalani kehidupan mereka. Saya pikir kami memiliki keseimbangan yang baik untuk bertemu satu sama lain. Saya akan berusaha membuatnya lebih banyak terjadi di sepanjang musim.”

Petenis berusia 32 tahun kini berhasil mengkaim gelar pertama sejak ia memenangkan gelar ATP Finals musim 2017, ketika ia juga mengawali musim tersebut dengan memenangkan gelar di Brisbane International.

“Sudah cukup lama sejak saya mengangkat trofi seperti ini, ini sedikit emosional,” aku Dimitrov ketika ia memegang trofi kemenangan.

“Kisah cinta saya dimulai bermusim-musim yang lalu di Brisbane dan kisah itu berlanjut. Saya merasa sangat bersyukur bisa mengangkat trofi kemenangan lagi.”

Sementara Rune menyatakan, “Ini awal yang luar biasa di musim yang baru dan kami harus meningkatkan banyak hal. Mudah-mudahan kami bisa maju satu langkah lebih jauh di Australian Open.”

Petenis berkebangsaan Denmark, Rune tampil dengan niat yang jelas, yaitu mengungguli petenis berkebangsaan Bulgaria, tetapi mantan petenis peringkat 3 dunia mampu mengandalkan permainan servis dan netnya demi menjadi pemenang di Brisbane International musim 2024.

Setelah kecolongan set pertama di laga pembuka melawan Andy Murray, petenis unggulan kedua berhasil memenangkan sepuluh set secara beruntun. Kini, ia unggul dalam head to head melawan Rune dengan 2-1.

Berkat kemenangan tersebut, Dimitrov akan naik ke peringkat 13 dunia dan ia mengincar satu tempat di peringkat 10 besar untuk kali pertama sejak Oktober 2018.

Artikel Tag: Tenis, Brisbane International, Grigor Dimitrov, Holger Rune

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bungkam-holger-rune-grigor-dimitrov-akhiri-puasa-gelar-di-brisbane
422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini