Bungkam Halep Di Madrid, Elise Mertens Tantang Teman Baik Di Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Mei 2021, 12:02 WIB
Elise Mertens melenggang ke perempatfinal Madrid Open 2021

Elise Mertens taklukkan petenis peringkat 3 dunia di Madrid Open 2021

Berita Tenis: Dua petenis yang pernah satu tim di nomor ganda, Elise Mertens dan Aryna Sabalenka melalui jalan berbeda demi melaju ke perempatfinal Madrid Open musim 2021.

Petenis unggulan ke-13, Mertens bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set kedua dan ketiga sebelum menaklukkan petenis unggulan ketiga, Simona Halep dengan 4-6, 7-5, 7-5 dalam waktu 2 jam 34 menit.

Sementara petenis unggulan kelima, Sabalenka hanya membutuhkan waktu 52 menit untuk memetik kemenangan telak 6-1, 6-2 atas petenis AS, Jessica Pegula.

Petenis berkebangsaan Belgia kalah empat kali dari lima pertemuan sebelumnya melawan petenis berkebangsaan Rumania, Halep, tiga di antaranya terjadi di clay-court. Satu-satunya kemenangan petenis berkebangsaan Belgia atas petenis unggulan ketiga adalah pada musim 2018 di final Qatar Open, Doha.

“Saya ingin berada di lapangan selama mungkin, terutama setelah kehilangan set pertama,” aku Mertens.

“Saya tidak terlalu banyak memikirkan tentang skornya, saya hanya memikirkan tentang bagaimana seharusnya saya bermain demi meningkatkan level permainan.”

Kemenangan atas Halep menjadi kemenangan kelima petenis unggulan ke-13 atas petenis peringkat 5 besar dan untuk kali pertama, petenis unggulan ketiga kalah sebelum perempatfinal Madrid Open sejak musim 2015 ketika ia kalah dari Alize Cornet di babak pertama.

“Ia bermain dengan benar-benar baik dan ia pastinya layak untuk menang karena ia lebih tangguh di akhir pertandingan,” komentar Halep.

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya bermain dengan buruk, tetapi saya memang melakukan sejumlah kesalahan, kesalahan krusial.”

Untuk kali pertama, petenis berkebangsaan Belgia melaju ke perempatfinal Madrid Open dan ia akan menghadapi petenis unggulan kelima, Sabalenka yang belum pernah memetik kemenangan di Madrid sebelum musim ini dan untuk kali pertama, ia melaju ke perempatfinal turnamen WTA level 1000 yang digelar di clay-court.

Kedua petenis berhasil mengantongi lima gelar nomor ganda sebagai tim sejak musim 2019, termasuk gelar US Open musim 2020 dan Australian Open musim ini, tetapi mereka memutuskan berpisah pada musim ini agar Sabalenka lebih fokus dengan nomor tunggal.

Sabalenka tampil begitu perkasa melawan Pegula, termasuk menembakkan 25 winner dengan melakukan 13 unforced error. Ia menghadapi dan mengamankan hanya satu peluang break point di sepanjang pertandingan, sambil mematahkan Pegula dalam empat kesempatan.

“Semuanya berjalan lancar kali ini. Ia petenis yang agresif dan bermain dengan benar-benar apik saat ini. Saya sangat senang bahwa saya bisa bertahan di level ini dan memberinya tekanan sehingga ia tidak bisa berbuat apa pun,” tukas Sabalenka.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Elise Mertens, Simona Halep, Aryna Sabalenka, Jessica Pegula

440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini