Bungkam Garbine Muguruza Di WTA Finals, Ini Reaksi Karolina Pliskova

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Nov 2021, 20:34 WIB
Karolina Pliskova tekuk Garbine Muguruza di laga pertama WTA Finals 2021

Karolina Pliskova rayakan kemenangan pertama di fase grup WTA Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan ketiga, Karolina Pliskova mempertahankan keunggulan atas petenis unggulan keenam, Garbine Muguruza ketika mereka bertemu di WTA Finals, Guadalajara musim 2021.

Mengawali laga pertama fase grup WTA Finals, petenis berkebangsaan Ceko mengalahkan petenis berkebangsaan Spanyol, Muguruza dengan 4-6, 6-2, 7-6. Mencatatkan 1-0, ia bergabung dengan Anett Kontaveit mengungguli Grup Teotihuacan.

Pertandingan tersebut menjadi pertemuan ke-11 di antara kedua mantan petenis peringkat 1 dunia dan pertemuan pertama sejak Australian Open musim 2019. Petenis unggulan ketiga mendominasi head to head mereka dengan memenangkan delapan dari sepuluh pertemuan mereka sebelumnya dan dua di antaranya terjadi di WTA Finals musim 2016 dan 2017.

Runner up Wimbledon musim 2021 merupakan petenis yang paling berpengalaman di turnamen akhir musim setelah kini ia melakoninya untuk kali kelima secara beruntun. Ia berhasil melalui fase grup, kecuali ketika melakoninya untuk kali pertama pada musim 2016. Bahkan, kedua mantan petenis peringkat 1 dunia merupakan satu-satunya petenis dari kedelapan petenis yang pernah berkompetisi di turnamen akhir musim sebelumnya dengan Muguruza kembali terkualifikasi untuk kali pertama sejak musim 2017.

Pliskova membuka pertandingan dengan keunggulan 2-0, tetapi ia malah melakoni service game yang goyah, termasuk melakukan dua pelanggaran ganda, situasi yang dimanfaatkan Muguruza untuk mengambil alih kontrol set pertama sebelum memenangkannya. Sementara petenis unggulan ketiga kesulitan untuk menemukan ritme pengembalian dan ia melakukan 18 unforced error dengan hanya menghasilkan lima winner.

“Saya pikir sebenarnya saya mengawali pertandingan dengan cukup baik, tidak merasa begitu mengagumkan,” aku Pliskova.

“Tetapi dengan keunggulan 2-0, kehilangan dua service game saya secara beruntun, saya pikir itu kesalahan besar. Satu hal bisa terjadi, tetapi saya pikir itu terlalu berlebihan. Ia hanya memastikan bahwa saya tidak benar-benar mendapatkan peluang untuk mematahkannya. Tetap saja, kedudukannya 4-6. Itu set pertama yang cukup ketat.”

Petenis berkebangsaan Ceko sekali lagi unggul 2-0 di set kedua. Tetapi kali ini, servisnya bisa diandalkan, termasuk ketika keberhasilan servis pertamanya mencapai 89 persen dan hanya kehilangan dua poin dari servis tersebut.

“Saya hanya sedikit lebih meningkatkannya. Saya pikir hal itu sedikit terlalu pasif di set pertama dan saya masih membuat kesalahan. Saya pikir, saya akan lebih meningkatkannya. Jika saya masih membuat kesalahan, setidaknya saya masih akan mendapatkan beberapa winner, terutama di servis kedua. Hal tersebut terbayar dengan baik. Saya pikir saya bermain dengan benar-benar baik di set kedua,” papar Pliskova.

Tentang urgensi memetik kemenangan pertama di fase grup WTA Finals, Pliskova menambahkan, “Sejujurnya hal itu cukup besar, tentu, anda bisa sedikit lebih rileks. Bukannya anda menjadi berpikir seperti anda bisa kalah di pertandingan selanjutnya. Tentu tidak ada seorang petenis pun yang ingin kalah. Tetapi ini seperti, baiklah, anda setidaknya mendapatkan satu kemenangan, tidak ada semacam tekanan bahwa anda harus memenangkan setiap pertandingan lain.”

Artikel Tag: Tenis, WTA Finals, Karolina Pliskova, Garbine Muguruza

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bungkam-garbine-muguruza-di-wta-finals-ini-reaksi-karolina-pliskova
466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini