Bungkam Gael Monfils, Daniil Medvedev Jejakkan Kaki Di Final Sofia Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 10 Feb 2019, 08:31 WIB
Bungkam Gael Monfils, Daniil Medvedev Jejakkan Kaki Di Final Sofia Open

Daniil Medvedev berpeluang mengantongi gelar keempat dalam kariernya di Sofia

Berita Tenis: 13 bulan lalu, Daniil Medvedev belum pernah memenangkan gelar turnamen ATP. Di Sofia Open musim ini, ia memiliki peluang untuk memenangkan gelar keempat dalam kariernya.

Petenis muda Rusia, Medvedev membungkam petenis berkebangsaan Perancis, Gael Monfils dengan hasil cukup meyakinkan 6-2, 6-4 dalam waktu 1 jam 16 menit yang mengantarkannya ke final keenam dalam kariernya (3-2).

Petenis unggulan ketiga, Medvedev memanfaatkan dengan baik servis kedua Monfils dengan memenangkan 74 persen poin dari servis kedua tersebut.

“Saya ingin menang. Di setiap turnamen yang saya lakoni, saya ingin menang. Jadi, dengan berada di final, saya satu langkah lebih dekat dengan kemenangan itu. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Saya bisa saja kalah di babak pertama karena saya kehilangan set pertama di pertandingan itu. Saya senang dengan performa dan permainan saya saat ini,” jelas Medvedev.

Pekan ini menjadi pekan meyakinkan bagi Medvedev di turnamen indoor setelah musim lalu ia mencatatkan 17 kemenangan di turnamen indoor. Ia memenangkan gelar terbesar dalam kariernya di Tokyo musim lalu setelah menang di Sydney dan Winston-Salem.

Musim ini, Medvedev telah mencatatkan 10-2 dengan dua kekalahan ia terima dari Kei Nishikori di final Brisbane dan Novak Djokovic di babak keempat Australian Open.

Demi gelar keempat dalam kariernya, Medvedev akan bertemu dengan petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics yang lolos ke final kedua dalam kariernya usai menyisihkan petenis berkebangsaan Italia, Matteo Berrettini dengan 5-7, 7-5, 6-3.

Musim lalu, Fucsovics menjadi petenis putra Hungaria pertama yang pernah memenangkan gelar turnamen ATP di Jenewa dan kali ini ia berpeluang untuk menambah koleksi gelarnya. Sampai saat ini, Fucsovics kalah pada pertemuan satu-satunya melawan Medvedev dengan tiga set di Monte Carlo musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, Sofia Open, Daniil Medvedev, Gael Monfils, Marton Fucsovics

805  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini