Bungkam Federico Delbonis, Cristian Garin Jejakkan Kaki Di Perempatfinal Rio Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 20 Feb 2020, 18:10 WIB
Bungkam Federico Delbonis, Cristian Garin Jejakkan Kaki Di Perempatfinal Rio Open

Cristian Garin

Berita Tenis: Cristian Garin berada di jalur yang tepat untuk menyelesaikan bulan ini sebagai raja dari turnamen Latin. Petenis unggulan ketiga tersebut mempertahankan kemenangan beruntunnya usai mengalahkan Federico Delbonis di Rio Open.

Petenis berkebangsaan Chili, Garin menembakkan 22 winner dalam perjalanan menyegel kemenangan 6-4, 6-3 atas petenis berkebangsaan Argentina, Delbonis dalam waktu 1 jam 37 menit. Petenis berusia 23 tahun, Garin memenangkan gelar Cordoba Open dua pekan lalu (mengalahkan Diego Schwartzman) dan ia telah memenangkan enam pertandingan terakhir yang dilakoninya.

Selanjutnya, petenis unggulan ketiga, Garin akan berhadapan dengan rekan senegara Delbonis, Federico Coria yang memupuskan harapan petenis tuan rumah, Carlos Alcaraz dengan memetik kemenangan 6-4, 4-6, 6-4. Dengan kekalahan tersebut, debut petenis berusia 16 tahun, Alcaraz di turnamen ATP berakhir untuk saat ini. Alcaraz menghasilkan sejumlah winner cantik di sepanjang pertandingan, tetapi langkahnya terhalang dengan 35 unforced error yang dilakukannya, sementara Coria hanya melakukan 9 unforced error.

Coria yang saat ini menghuni peringkat 116 dunia, pun berhak melaju ke perempatfinal turnamen ATP pertama dalam kariernya. Perjalanannya yang impresif pekan ini termasuk ketika ia mengamankan dua match point di babak pertama melawan petenis muda Perancis, Corentin Moutet. Coria sebelumnya turun di ajang Challenger dan memenangkan gelar Challenger pertamanya musim lalu di Savannah.

Di aksi lain, lucky loser asal Hungaria, Attila Balazs mempertahankan performa apiknya setelah menyisihkan petenis tuan rumah, Thiago Monteiro dengan 1-6, 6-1, 6-4.

Balazs akan berusaha untuk terus melanjutkan perjalanannya ketika ia bertemu Pedro Martinez yang melenggang ke perempatfinal turnamen ATP pertama dalam kariernya dengan kemenangan 6-1, 6-4 atas rekan senegaranya, Pablo Andujar.

Artikel Tag: Tenis, Rio Open, Cristian Garin, Federico Delbonis, Federico Coria

421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini