Bungkam Casper Ruud, Andrey Rublev Kembali Ke Final German Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 26 Sep 2020, 23:16 WIB
Tampil lebih baik, Andrey Rublev amankan satu tempat di final German Open 2020

Andrey Rublev melaju ke final German Open untuk kali kedua secara beruntun

Berita Tenis: Andrey Rublev melaju ke final German Open di Hamburg untuk kali kedua secara beruntun usai membungkam Casper Ruud dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-4.

Petenis peringkat 14 dunia memenangkan 54 persen poin dari servis pertamanya demi mengalahkan petenis berkebangsaan Norwegia, Ruud untuk kali kedua secara beruntun di German Open. Di Hamburg musim lalu, petenis berkebangsaan Rusia bangkit setelah tertinggal satu set untuk mengalahkan Ruud dengan 3-6, 7-5, 6-3 di babak kedua.

“Untuk kali pertama saya melaju ke final turnamen yang sama sebanyak dua kali secara beruntun,” seru Rublev. “Itu menjadi turnamen yang paling istimewa bagi saya. Kita akan lihat apa yang akan terjadi di pertandingan selanjutnya.”

“Pertandingannya benar-benar sengit. Saya pikir semua orang bisa melihat seberapa sengit pertandingan itu, seberapa panjang rally-rally yang kami lakoni, seberapa banyak peluang yang kami dapatkan.”

“Hasil 6-4, 6-2 dengan mudah bisa saja menjadi milik Casper, tetapi saya sedikit lebih beruntung. Di momen-momen krusial dan pada akhirnya, pertandingan itu berpihak kepada saya. Saya benar-benar senang dengan cara saya bermain hari ini (26/09).”

Berkat kemenangan tersebut, petenis unggulan kelima melaju ke final ketiga pada musim ini. Ia menjadi petenis pertama sejak Dominik Hrbaty pada musim 2004 yang memenangkan gelar secara beruntun di dua pekan pertama dalam satu musim. Ia mengklaim 11 kemenangan beruntun ketika membuka musim 2020 setelah memenangkan gelar di Doha dan Adelaide sebelum kalah di babak 16 besar Australian Open.

Dengan kemenangan beruntun atas Ruud, petenis berusia 22 tahun musim ini mencatatkan 24-6. Hanya Novak Djokovic yang mengantongi lebih banyak kemenangan daripada petenis berkebangsaan Rusia pada musim ini dengan 31-1.

Sementara itu, petenis berkebangsaan Norwegia melakoni semifinal keempat dari turnamen clay-court kelimanya pada musim ini. Ia mengklaim gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Argentina Open dan melaju ke final di Santiago sebelum kalah dari Thiago Seyboth Wild.

Di Italian Open pekan lalu, Ruud melaju ke semifinal turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya sebelum kalah dari sang juara, Djokovic.

Di babak perebutan gelar German Open, Rublev akan berhadapan dengan Stefanos Tsitsipas atau Cristian Garin. Runner up di Hamburg musim 2019 imbang 1-1 dengan Tsitsipas dan unggul 2-0 melawan Garin.

Artikel Tag: Tenis, German Open, Andrey Rublev, Casper Ruud

637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini