Bungkam Beatriz Haddad Maia, Simona Halep Berjaya Di Toronto

Penulis: Dian Megane
Senin 15 Agu 2022, 07:22 WIB
Simona Halep nikmati akhir manis di Toronto dengan trofi kemenangan

Simona Halep berpose dengan gelar Canadian Open ketiga dalam kariernya

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1, Simona Halep kembali ke peringkat 10 besar ditandai dengan prestasi impresif setelah ia mengklaim gelar Canadian Open (Rogers Cup) untuk kali ketiga di Toronto musim 2022.

Juara Canadian Open musim 2016 dan 2018 mengakhiri mimpi petenis berkebangsaan Brazil, Beatriz Haddad Maia dengan mengukir kemenangan 6-3, 2-6, 6-3 setelah bertarung sengit selama 2 jam 16 menit. Gelar Canadian Open musim ini menjadi gelar ke-24 dalam karier petenis berkebangsaan Rumania. Dengan kemenangan tersebut, ia unggul dalam head to head mereka dengan 3-1.

“Tidak pernah mudah bertanding melawan Haddad Maia,” aku Halep. “Ia mengalahkan saya beberapa pekan lalu. Saya tahu itu akan menjadi tantangan dan pertarungan sengit. Jadi, kali ini saya berjuang keras dan saya merasa benar-benar senang bahwa saya bisa tampil lebih kuat d momen-momen krusial.”

Dengan kemenangan teranyar di Toronto, petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam telah memenangkan satu turnamen dalam tiga kesempatan untuk kali pertama dalam kariernya. Tetapi kali ini adalah kemenangan pertama petenis berkebangsaan Rumania di Toronto. Dua gelar Canadian Open lain yang telah ia menangkan terjadi ketika turnamen tersebut digelar di Montreal.

Selain itu, kemenangan di final turnamen tersebut menjadi kemenangan pertama petenis berkebangsaan Rumania di turnamen WTA level 1000 sejak ia memenangkan gelar di Roma musim 2020. Meskipun begitu, ia membuktikan bahwa pengalamannya tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Ini membuat semuanya semakin terasa istimewa, karena saya juga benar-benar ingin menang di Toronto. Di sini ada banyak warga negara Rumania dan mereka selalu datang untuk mendukung saya. Jadi, saya merasa benar-benar senang bahwa saya juga bisa menang di sini.”

Setelah hanya satu musim terlempar dari peringkat 10 besar, mantan petenis peringkat 1 dunia diprediksi naik dari peringkat 15 dunia menjadi peringkat 6 dunia berkat kemenangan di Toronto.

“Saya merasa kembali ke peringkat 10 dunia adalah hal yang besar. Ketika saya mengawali musim ini, saya merasa tidak begitu percaya diri dan saya menetapkan target, pada akhir musim, peringkat 10 besar. Dan di sini saya. Jadi, ini momen yang sangat istimewa. Saya akan menikmatinya. Saya akan lebih banyak bermimpi,” tambah Halep.

Kembalinya Halep ke peringkat 10 besar adalah hadiah dari musim 2022 yang cemerlang di mana ia telah memenangkan 38 pertandingan, berada di posisi kedua setelah petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek yang memenangkan 49 pertandingan. Sementara itu, gelar Canadian Open menjadi gelar keduanya pada musim ini setelah gelar Melbourne Summer Set 1.

Sementara Haddad Maia akan debut di peringkat 20 besar setelah perjalanannya menuju final turnamen WTA level 1000 pertama dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Simona Halep, Beatriz Haddad Maia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bungkam-beatriz-haddad-maia-simona-halep-berjaya-di-toronto
1046  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini