Buka-Bukaan Tentang Pensiun, Serena Williams Mengaku Harus Berhenti

Penulis: Dian Megane
Kamis 29 Sep 2022, 20:56 WIB
Terkait keputusan pensiun, Serena Williams mengaku harus berhenti

Serena Williams di US Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Serena Williams buka-bukaan tentang pensiun di US Open musim 2022 dan alasan di balik keputusan tersebut, sementara kakaknya, Venus menambahkan beberapa pandangan.

Petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam mengucapkan selamat tinggal kepada dunia tenis setelah ia kalah dari Ajla Tomljanovic di babak ketiga US Open musim 2022.

Sementara kekalahan tiga set tersebut tampak mengantarkan mantan petenis AS mengakhiri karier tenis yang begitu cemerlang, ia memberikan isyarat bahwa masih memungkinkan bagi dirinya untuk kembali beraksi suatu saat nanti.

Meskipun begitu, untuk sekarang ia menjelaskan bahwa ia siap menjauh dari bermain tenis.

“Saya hanya harus berhenti,” ungkap Williams. “Saya selalu ingin berhenti ketika saya bermain dengan benar-benar baik, menang, dan mengalahkan petenis handal.”

“Bagi saya, ini benar-benar tentang hal yang ingin saya lakukan secara spiritual dan menghabiskan waktu bersama anak perempuan saya dan keluarga. Sebagai ibu super, saya tidak bisa mengatakan seberapa sulit hal itu. Saya kalah di banyak pertandingan setelah saya melahirkan Olympia karena sungguh berat berada di lapangan.”

“Saya merasa saya telah memberikan begitu banyak kehidupan saya kepada tenis, seluruh hidup saya, hingga kini saatnya untuk melakukan sesuatu yang berbeda bagi saya dan mengerjakan hal lain. Ketika anda berada di atas lapangan, anda tidak bisa melihatnya. Benar-benar berbeda ketika anda terlibat.”

Namun Williams menambahkan, “Saya merasa jika saya ingin kembali, saya pastinya masih bisa kembali.”

Venus menambahkan ketika ditanya tentang fakta bahwa dirinya dan adiknya telah emngubah tenis selamanya.

“Bagi saya, saya ingin melakukan lebih. Anda ingin lebih baik di setiap momen. Hal itu tidak pernah cukup. Jika itu sempurna, itu masih belum cukup sempurna,” ungkap Venus.

Salah satu legenda tenis, John McEnroe menyatakan bahwa para petenis tentu ingin melihat Williams dan Roger Federer bermain selamanya, tetapi ia yakin bahwa kedua petenis seharusnya tidak kembali beraksi setelah mengumumkan keputusan untuk pensiun.

“Keduanya adalah mega bintang dan legenda yang bisa melakukan apapun yang mereka inginkan,” tutur McEnroe. “Serena mengagumkan di US Open.”

“Bagi saya, ketika anda mengumumkan pensiun, anda seharusnya pensiun. Tetapi anda melihat atlet lain dan mereka kembali dan mereka berpikir, ‘Saya hanya bermain dengan baik, saya masih bisa menang’. Jadi, itu benar-benar terserah mereka.”

“Di sisi lain, saya pikir mereka siap untuk melangkah maju, lalu kemudian, sangat menyulitkan untuk melakukannya karena tenis telah menjadi bagian besar dalam hidup mereka. Lalu jika mereka kembali, anda tidak akan menentang mereka.”

“Tentu kita ingin melihat mereka bermain selamanya, tetapi rasanya ketika anda membagikan pengumuman seperti itu, akan tepat untuk mengatakan, ‘beginilah seharusnya berakhir’. Saya pikir itu akan lebih baik untuk semua pertimbangan.”

Artikel Tag: Tenis, Serena Williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/buka-bukaan-tentang-pensiun-serena-williams-mengaku-harus-berhenti
661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini