Bosan Dengan Perempatfinal, Ons Jabeur Incar Klaim Gelar Pada Musim 2021

Penulis: Dian Megane
Rabu 06 Jan 2021, 21:56 WIB
Ons Jabeur mengklaim kemenangan pertama pada musim 2021 di Abu Dhabi Open

Ons Jabeur ketika lakoni laga pertama pada musim 2021 di Abu Dhabi Open

Berita Tenis: Musim 2020 tanpa diragukan menjadi musim terberat bagi setiap individu, tetapi di tengah semua tantangan, Ons Jabeur melalui musim 2020 yang impresif.

Sebagai petenis putri Arab dengan peringkat tertinggi, petenis berusia 26 tahun menantikan untuk hal yang lebih besar pada musim 2021.

Pada musim 2020, petenis berkebangsaan Tunisia menjadi petenis putri Arab pertama yang melaju ke perempatfinal Grand Slam di Australian Open. Ia berjuang keras di sepanjang turnamen sebelum kalah dari sang juara, Sofia Kenin.

Setelah itu, ia melaju ke empat perempatfinal, yakni di Qatar Open, Lexington Open, Cincinnati Open, dan Ostrava Open. Ia juga melaju ke babak ketiga US Open dan babak keempat French Open.

Pencapaian memukau tersebut mengantarkannya menembus peringkat 50 besar untuk kali pertama dengan menjadi petenis peringkat 31 dunia.

“Target untuk musim ini, saya ingin memenangkan gelar, sudah cukup dengan perempatfinal,” seru Jabeur.

Mempertimbangkan performanya pada musim lalu, adil untuk mengatakan bahwa ia bisa memenangkan gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya pada musim 2021. Tetapi, selain memenangkan gelar, ia juga ingin menghuni peringkat yang lebih baik.

“Saya ingin berada di peringkat 10 besar,” tambah Jabeur. “Saya tahu saya memiliki level itu, saya bisa berada di peringkat itu.”

“Bagi saya, saya menentukan target saya seperti ini dan saya tahu bahwa saya bisa mencapainya. Saya tahu saya telah berlatih keras untuk memenangkan gelar, mengklaim lebih banyak kemenangan, dan hal lainnya. Jadi, kita lihat saja.”

Dengan dimulainya musim yang baru, saat ini adalah waktu untuk menyaksikan para petenis berjuang dengan kemampuan masing-masing, termasuk melihat sepak terjang petenis peringkat 31 dunia untuk memenangkan gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya pada musim 2021.

Saat ini, petenis berkebangsaan Tunisia tengah berkompetisi di turnamen pertama pada musim 2021, Abu Dhabi Open.

Pada laga pertama musim 2021, petenis unggulan ke-15, Jabeur berhasil mengklaim kemenangan 7-6, 6-3 atas petenis veteran Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova. Demi satu tempat di babak ketiga Abu Dhabi Open, Jabeur akan berhadapan dengan Wang Yafan atau Katerina Bondarenko.

Di babak ketiga Abu Dhabi Open, ia berpeluang untuk bertemu Ajla Tomljanovic yang melaju ke babak kedua dengan kemenangan 6-2, 7-6 atas Zhu Lin.

Artikel Tag: Tenis, Abu Dhabi Open, Ons Jabeur

476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini