Borna Coric Siap Kembali Ramaikan Dunia Tenis Usai Operasi

Penulis: Dian Megane
Rabu 09 Mar 2022, 20:19 WIB
Borna Coric tak sabar untuk kembali beraksi usai jalani operasi

Borna Coric

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dikatakan bahwa ketidakhadiran membuat hati semakin dekat dan hal tersebut yang terjadi terhadap Borna Coric yang akan kembali beraksi di turnamen usai cedera menghantui dirinya.

Mantan petenis peringkat 20 besar belum melakoni pertandingan kompetitif dalam satu musim terakhir akibat cedera pundak kanan yang harus melalui prosedur operasi. Awalnya, ia tidak mengantisipasi bahwa ia akan menjauh dari turnamen selama itu dan berharap bisa melanjutkan kariernya di paruh kedua pada musim lalu.

Pada bulan Januari musim ini, petenis berkebangsaan Kroasia terbang ke Australia, di mana ia berkontemplasi untuk kembali beraksi, tetapi memutuskan untuk tidak melakukannya karena ia ingin 100 persen siap ketika ia kembali beraksi di turnamen ATP.

Kini, petenis berkebangsaan Kroasia akan kembali ke dunia tenis profesional pada pekan ini di BNP Paribas Open, Indian Wells. Turnamen tersebut akan menjadi turnamen pertamanya dalam 12 bulan terakhir dan hal itu menjadi bukti bahwa ia bersemangat untuk mulai bermain tenis lagi.

“Selama ini, saya juga menyadari seberapa baik kehidupan saya. Saya menyukai bepergian, saya menyukai semua turnamen, dan saya benar-benar diberkati bisa bermain tenis lagi. Jadi, semuanya didasarkan atas cinta terhadap olahraga ini,” seru Coric tentang bagaimana ia mempertahankan motivasi dalam beberapa bulan terakhir dalam wawancara dengan Sportskeeda.

“Saya juga menyukai berkompetisi. Itu hal yang paling saya rindukan dalam satu musim terakhir, memperebutkan poin-poin, melakoni pertandingan besar, bermain di babak yang penting karena untuk itulah kami bermain dan itu hal yang benar-benar saya rindukan.”

Petenis peringkat 25 dunia pernah menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini pada musim 2018 ketika ia berada di peringkat 12 dunia. Ia telah memenangkan dua gelar, yakni di Halle dan Marakesh, serta melenggang ke lima final turnamen ATP lainnya. Pernah digadang-gadang sebagai salah satu petenis paling bersinar di dunia tenis putra, ia mengakhiri musim 2014 sebagai petenis termuda yang berada di peringkat 100 besar dan pada musim 2015 menjadi petenis termuda di peringkat 50 besar. Ia juga telah mengantongi 14 kemenangan atas petenis peringkat 10 besar, termasuk kemenangan atas Andy Murray, Rafael Nadal, dan Roger Federer.

Ia tetap merasa percaya diri dan berharap bisa kembali ke puncak dunia tenis putra dalam beberapa bulan ke depan, meskipun ia menolak untuk menentukan target bagi dirinya sendiri.

“Saya belum menetapkan target apapun. Saya berhenti melakukan itu beberapa waktu lalu karena itu tidak masuk akal dan hal itu hanya menambah tekanan terhadap diri saya sendiri, yang benar-benar tidak dibutuhkan,” aku Coric.

“Target utama adalah tetap sehat, bermain tenis, dan hanya bekerja keras setiap harinya. Saya yakin dengan hal itu, jika saya bisa tetap sehat, saya akan kembali ke posisi sebelum saya menjalani operasi.”

Ujian pertama bagi petenis berkebangsaan Kroasia di BNP Paribas Open musim ini adalah petenis berkebangsaan Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina yang saat ini bertengger di peringkat 45 dunia dan melenggang ke perempatfinal French Open musim lalu.

Setelah BNP Paribas Open di Indian Wells, Coric akan turun di Miami Open sebelum menuju Monte Carlo Open untuk mengawali musim clay-court.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, borna coric

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/borna-coric-siap-kembali-ramaikan-dunia-tenis-usai-operasi
657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini