Borna Coric Siap Duel Lawan Milos Raonic Di Semifinal St. Petersburg Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 17 Okt 2020, 10:40 WIB
Borna Coric memenangkan perempatfinal St. Petersburg Open 2020 dengan dua set langsung

Borna Coric incar satu tempat di final St. Petersburg Open untuk kali kedua secara beruntun

Berita Tenis: Setelah mengawali pertandingan dengan sedikit lamban, Borna Coric meningkatkan level permainan demi menumbangkan Reilly Opelka dengan 7-6, 6-3 dan kembali ke semifinal St. Petersburg Open.

Runner up St. Petersburg Open musim lalu (kalah dari Daniil Medvedev) tertinggal 2-5 di set pertama dan mengamankan tiga set point pada kedudukan 3-5 dengan meningkatkan serangan, sebelum membalikkan keadaan. Petenis berkebangsaan Kroasia mengkonversi kedua break point yang ia ciptakan dalam perjalanan menuju semifinal keduanya pada musim ini.

“Di set pertama, saya tidak mengawalinya dengan begitu baik,” aku petenis peringkat 27 dunia, Coric.

“Saya sangat gugup ketika memasuki pertandingan. Saya tidak tahu harus mengharapkan apa. Saya tidak bermain dengan baik, lalu saya menemukan ritme permainan saya, dan mulai bermain dengan jauh lebih baik. Saya mulai sedikit lebih baik dalam membaca servisnya dan terkait servis saya, saya mulai tampil dengan sangat solid.”

Coric akan berusaha meningkatkan catatan 6-2 di St. Petersburg Open ketika ia menghadapi juara musim 2015, Milos Raonic demi satu tempat di partai puncak. Petenis berkebangsaan Kroasia kalah dalam pertemuan satu-satunya melawan Raonic di Delray Beach musim 2017.

“Melawan Milos, salah satu server terbaik di turnamen, pertandingannya tidak akan mudah,” lanjut petenis unggulan ketujuh, Coric.

Setelah tampil dominan di set pertama, runner up Cincinnati Open musim ini, Raonic mendaratkan 15 ace dan memenangkan 23 dari 25 poin servis pertamanya di set kedua yang berlangsung lebih kompetitif sebelum melumpuhkan petenis favorit tuan rumah, Karen Khachanov dengan 6-1, 7-6 dalam waktu 86 menit.

Dari tiga pertandingan pembukanya, petenis berkebangsaan Kanada mempertahankan ke-29 service gamenya dan mengamankan kesepuluh break point yang dihadapinya.

“Itu pertandingan yang impresif bagi saya. Dari awal, saya tahu pertandingannya akan berlangsung sengit. Saya tahu saya harus mengeluarkan permainan terbaik saya dan saya melakukannya dari awal pertandingan. Saya pikir hal itu benar-benar membantu saya dan saya senang dengan level permainan saya,” jelas petenis unggulan keenam, Raonic.

Artikel Tag: Tenis, St. Petersburg Open, borna coric, Milos Raonic, Karen Khachanov

648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini