Borna Coric Percaya Petenis Ini Musim Depan Akan Menangkan Grand Slam

Penulis: Dian Megane
Selasa 19 Mei 2020, 17:37 WIB
Borna Coric Percaya Petenis Ini Musim Depan Akan Menangkan Grand Slam

Juara di St. Petersburg musim 2019, Daniil Medvedev [kiri] dan runner up, Borna Coric [kanan]

Berita Tenis: Petenis yang telah memenangkan dua gelar, Borna Coric berpikir bahwa Daniil Medvedev memiliki potensi untuk memenangkan Grand Slam dan hal itu bisa terjadi dalam waktu dekat.

Petenis peringkat 5 dunia, Medvedev menikmati musim 2019 yang spektakuler, termasuk lolos ke sembilan final. Satu dari kesembilan final tersebut terjadi di US Open di mana ia menyudutkan petenis peringkat 2 dunia, Rafael Nadal untuk melakoni final yang bertahan sampai lima set sebelum Nadal keluar sebagai juara.

Musim lalu, bintang tenis Rusia, Medvedev juga memenangkan dua gelar Masters 1000 dan langkah selanjutnya bagi Medvedev adalah menciptakan gebrakan di level Grand Slam.

“Jika turnamen tenis dilanjutkan, saya berpikir ia (Medvedev) bisa memenangkan Grand Slam (musim depan. Ia bermain dengan begitu luar biasa ketika ia berada dalam kondisi primanya,” ungkap petenis berkebangsaan Kroasia, Coric kepada Podcast Incubator.

Di luar US Open, pencapaian terbaik Medvedev di Grand Slam adalah di Australian Open ketika ia berhasil lolos ke babak 16 besar sebanyak dua kali. Medvedev juga lolos ke babak ketiga Wimbledon sebanyak dua kali. Hal yang cukup mengejutkan adalah ia belum berhasil memenangkan satu pertandingan pun di French Open.

Setelah musim 2019 yang spektakuler, banyak pihak percaya bahwa Medvedev akan siap menaklukkan Australian Open musim ini.

Setelah mengawali kampanye di Australian Open dengan kemenangan empat set atas Frances Tiafoe, Medvedev mengklaim kemenangan secara beruntun atas Pedro Martinez dan Alexei Popyrin. Perjalanan Medvedev di Australian Open musim ini berakhir di babak 16 besar setelah kalah dari petenis yang telah mengoleksi tiga gelar Grand Slam, Stan Wawrinka.

Medvedev memasuki pertandingan tersebut sebagai petenis yang difavoritkan, tetapi Wawrinka menggunkan semua pengalaman yang ia dapatkan selama ini di Grand Slam untuk mengejutkan Medvedev dengan lima set.

Artikel Tag: Tenis, borna coric, Daniil Medvedev

276  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini