Borna Coric Bersemangat Manfaatkan Rasa Tegang Demi Raih Kesuksesan

Penulis: Dian Megane
Jumat 25 Nov 2022, 20:44 WIB
Borna Coric siap manfaatkan rasa tegang demi raih prestasi gemilang

Borna Coric di Davis Cup 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ketika Borna Coric menepi selama satu musim akibat cedera bahu cukup serius, satu hal yang paling ia rindukan adalah ketegangan dalam pertandingan yang seringkali ia rasakan sebelum memasuki lapangan.

Ketegangan tersebut kembali petenis berusia 26 tahun rasakan dalam perjalanan mengalahkan petenis berkebangsaan Spanyol, Roberto Bautista Agut, salah satu kemenangan yang mengantarkan Kroasia unggul atas Spanyol di perempatfinal Davis Cup musim 2022 di Malaga.

Sebelumnya, ia tidak melakoni pertandingan kompetitif pada periode Maret 2021 – Maret 2022 setelah ia mengalami cedera bahu dan terpaksa menjalani operasi. Tetapi, dengan memenangkan gelar Masters untuk kali pertama dalam kariernya di Cincinnati pada Agustus lalu, termasuk memetik lima kemenangan beruntun atas petenis peringkat 20 besar, ia menegaskan bahwa ia kembali menemukan performa terbaik.

“Ketika saya cedera, saya merindukan rasa tegang yang saya rasakan sebelum pertandingan karena saya menyukai perasaan itu,” aku Coric. “Saya mendapatkan beberapa hari jeda setelah Paris Masters, tetapi saya mulai merasa bahwa saya membutuhkan adrenalin dan permainan. Jadi, saya mulai berlatih.”

“Jika saya mendapatkan beberapa hari jeda, saya ingin bermain tenis lagi dan berkompetisi. Saya ingin merasakan rasa tegang itu lagi. Saya menyukainya. Hal itu membuat saya merasa sangat senang dan membuat saya merasa hidup. Mungkin jika saya melakoni lima turnamen secara beruntun, maka saya tidak akan menyukainya sebanyak itu, tetapi secara keseluruhan, saya menyukainya. Untuk merasakan perasaan itu lagi adalah salah satu alasan utama mengapa saya bermain tenis.”

Aksi heroik di Cincinnati mengantarkan petenis berkebangsaan Kroasia kembali ke peringkat 30 besar setelah naik sebanyak 123 peringkat, sementara kini ia menghuni peringkat 26 dunia setelah ia menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 12 dunia pada musim 2018.

Meskipun ia merasa positif dan mengalami kemajuan, ia mengakui bahwa ia masih merasa tidak nyaman dengan bahunya dan ia harus mengatasi rasa sakit itu sehingga ia bisa terus menorehkan prestasi impresif.

“Saya tidak sepenuhnya bebas rasa sakit,” aku Coric. “Tetapi saya tahu hal itu akan berjalan seperti itu dan saya baik-baik saja dengan hal itu. Saya tahu saya tidak bisa membuatnya semakin memburuk dengan bermain tenis, jadi, saya harus mengatasi rasa sakit itu.”

“Saya harus mengubah rutinitas sehari-hari saya dan saya mungkin memiliki 30 menit untuk berlatih dengan bahu saya setiap hari. Tetapi itu sesuatu yang saya harus saya terima. Saya bahkan tidak memikirkan hal itu saat ini, sejujurnya. Saya hanya pergi ke pusat kebugaran dan berlatih.”

Artikel Tag: Tenis, davis cup, borna coric

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/borna-coric-bersemangat-manfaatkan-rasa-tegang-demi-raih-kesuksesan
522  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini