Boris Becker Tak Pernah Lihat Novak Djokovic Bermain Seperti Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 14 Sep 2021, 23:34 WIB
Boris Becker buka suara tentang performa Novak Djokovic yang tak biasa

Novak Djokovic tertunduk lesu ketika lakoni final US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Boris Becker baru-baru ini mengeluarkan opini bahwa Novak Djokovic merasakan beban dari ekspektasi tinggi selama final US Open musim 2021 melawan Daniil Medvedev.

Mantan petenis berkebangsaan Jerman, Becker meyakini bahwa petenis peringkat 1 dunia kalah dengan emosinya sendiri yang membuatnya tampak tidak tahu apa-apa di lapangan.

Petenis berkebangsaan Serbia memasuki final US Open musim ini dengan harapan menjadi petenis putra pertama setelah lebih dari 50 musim untuk memenangkan keempat Grand Slam dalam satu musim. Selain itu, memenangkan US Open akan membuatnya melampaui rekor Roger Federer dan Rafael Nadal.

Dengan begitu besar hal yang dipertaruhkan, tidak mengejutkan jika Djokovic berada di bawah tekanan tinggi di Flushing Meadows, New York musim ini. Tekanan tersebut tampak terakumulasi di final setelah melihat seberapa tegang dirinya di awal pertandingan.

“Bagi Novak, itu adalah pertandingan yang terlalu berlebihan baginya. Secara mental, ia tidak mampu mengontrol emosinya,” ungkap Becker.

Becker menggarisbawahi sikap tekun petenis berkebangsaan Serbia dengan menjelaskan bagaimana sang maestro putus asa untuk menorehkan namanya dalam sejarah.

“Ia ingin menorehkan sejarah. Ia ingin menjadi petenis yang paling sukses di Grand Slam. Ia tidak ingin menjadi salah satu dari petenis terbaik, ia ingin menjadi petenis terbaik dan ia akan menekankan hal itu dengan kemenangan di US Open musim ini. Saya tidak pernah melihat Novak bermain tanpa petunjuk sama sekali,” papar Becker.

Namun, Becker juga mengungkapkan bahwa petenis berkebangsaan Serbia, Medvedev layak menjadi juara setelah melihat seberapa baik ia bermain di sepanjang US Open musim ini.

“Daniil Medvedev layak untuk menang di pertandingan itu, layak untuk memenangkan Grand Slam itu. Ia petenis terbaik dalam dua pekan terakhir dan hanya kehilangan satu set dari keseluruhan pertandingan dalam perjalanan memenangkan gelar Grand Slam pertamanya,” tambah Becker.

“Saya yakin Medvedev akan memenangkan lebih banyak Grand Slam. Bagi saya, ia petenis yang paling siap di antara para petenis muda. Ia tahu bagaimana memenangkan pertandingan dan mempersiapkan diri untuk pertandingan besar. Anda harus mengalahkannya, karena ia tidak mudah panik atau gugup. Ia satu langkah lebih maju dibandingkan Stefanos Tsitsipas atau Alexander Zverev.”

“Pada akhirnya, Novak adalah manusia biasa karena saya pikir saya baru pertama kali melihatnya menangis di lapangan. Tidak peduli jika anda menang atau kalah, ia biasanya pria sekuat baja.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Novak Djokovic, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/boris-becker-tak-pernah-lihat-novak-djokovic-bermain-seperti-ini
1895  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini