Bidik Gelar French Open Kedua, Iga Swiatek Merasa Tak Harus Buktikan Apapun

Penulis: Dian Megane
Sabtu 21 Mei 2022, 17:06 WIB
Iga Swiatek merasa tak perlu buktikan apapun dalam usaha sabet gelar French Open kedua

Iga Swiatek ketika melakoni sesi latihan di Roland Garros, Paris musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Iga Swiatek menjadi petenis yang paling difavoritkan untuk memenangkan French Open musim 2022, tetapi ia merasa rileks dan merasa tidak harus membuktikan apapun.

Petenis berkebangsaan Polandia semakin populer setelah ia memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open musim 2020 dan sejak saat itu, ia melenggang ke semifinal Australian Open, bahkan bertengger di peringkat 1 dunia.

Petenis berusia 20 tahun tiba di Roland Garros, Paris dengan mengantongi 28 kemenangan secara beruntun, termasuk memenangkan lima turnamen terakhir yang ia lakoni. Hal tersebut membuktikan bahwa ia sangat layak menghuni peringkat 1 dunia yang dihuni Ashleigh Barty sampai petenis berkebangsaan Australia mengguncang dunia tenis ketika ia memutuskan untuk pensiun pada bulan Maret lalu.

“Saya merasa lebih rileks. Saya tidak tahu tentang menjadi gugup, karena biasanya hal itu muncul ketika semakin dekat dengan pertandingan. Jadi, kita akan lihat. Saya akan tetap membagikan kabar terbaru,” ungkap Swiatek dalam konferensi pers di Paris.

“Tetapi saya merasa lebih rileks, karena saya memiliki banyak poin peringkat dan saya merasa posisi saya di turnamen WTA sudah seperti, anda tahu, saya bekerja keras untuk hal itu. Saya seperti telah membuktikan kepada diri saya sendiri dan orang lain bahwa saya bisa berada di posisi puncak olahraga ini. Sebelumnya saya tidak merasa begitu percaya diri, jadi, musim ini saya merasa jauh lebih tenang.”

Petenis peringkat 1 dunia akan mengawali kampanye di French Open musim ini dengan melawan seorang qualifier dengan potensi laga babak keempat melawan juara French Open musim 2017, Jelena Ostapenko, petenis terakhir yang mengalahkannya di Dubai pada Februari lalu.

Usaha petenis berkebangsaan Polandia untuk mempertahankan gelar French Open pada musim lalu berakhir di perempatfinal (kalah dari Maria Sakkari), ketika Grand Slam tersebut kembali digelar di awal musim panas setelah edisi musim 2020 ditunda hingga akhirnya digelar pada musim gugur akibat pandemi COVID-19.

Kondisi saat ini akan sangat berbeda dengan kondisi lamban dan lembab yang petenis berkebangsaan Polandia kuasai pada musim 2020.

“Kondisinya berbeda. Clay-nya lebih basah. Bolanya cukup berat. Jadi, cukup berbeda, pastinya,” tutur Swiatek. “Tetapi yang pasti, saya mengambil pengalaman dari keseluruhan proses dan melakoni tujuh pertandingan dalam dua pekan, melakoni rutinitas. Pengalaman seperti itu tidak hanya membantu saya di Grand Slam lain, tetapi di banyak turnamen lain.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bidik-gelar-french-open-kedua-iga-swiatek-merasa-tak-harus-buktikan-apapun
676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini