Bianca Andreescu Tetap Fokus Untuk Jadi Petenis Peringkat 1 Dunia

Penulis: Dian Megane
Rabu 06 Mei 2020, 21:26 WIB
Bianca Andreescu Tetap Fokus Untuk Jadi Petenis Peringkat 1 Dunia

Bianca Andreescu

Berita Tenis: Bianca Andreescu menemukan alat yang tepat untuk mengimbangi waktu latihan yang terbatas di tengah-tengah masa lockdown akibat pandemi COVID-19 dan ia tetap fokus untuk mencapai posisi puncak dunia tenis putri.

Andreescu yang saat ini menghuni peringkat 6 dunia, memenangkan gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya di Indian Wells musim lalu, lalu menundukkan Serena Williams di final Rogers Cup, Toronto, sebelum mengalahkan Williams lagi di final US Open yang menjadi gelar Grand Slam pertama dalam karier Andreescu.

Namun, perjalanan Andreescu menuju puncak tersendat setelah ia mengalami cedera pada lutut kirinya di WTA Finals Oktober musim lalu.

Sejak saat itu, Andreescu belum berkompetisi lagi dan targetnya untuk segera kembali harus menunggu lebih lama setelah pandemi COVID-19 memaksa turnamen untuk ditangguhkan sejak Maret lalu.

Petenis pertama Kanada yang pernah memenangkan Grand Slam nomor tunggal, Andreescu menyatakan bahwa masa lockdown mengajarkannya untuk menerima apa yang dihadapinya.

“Saya hanya berlatih saat ini,” aku Andreescu yang akan berusia 20 tahun pada bulan depan.

“Di Toronto cukup menyulitkan, karena pihak pemerintah setempat bahkan menutup taman-taman. Jadi, tidak ada seorang pun bisa bermain tenis, basket, atau bahkan hanya duduk-duduk di bangku saja. Tetapi saya telah berlatih dalam benak saya sebanyak mungkin. Itu alat yang sangat kuat yang ingin saya gunakan.”

Cedera akhir musim lalu memaksa Andreescu melewatkan Grand Slam pertama pada musim ini, Australian Open. Sementara pihak penyelenggara French Open telah memindahkan jadwal turnamen menjadi September, sedangkan Wimbledon memilih membatalkan edisi musim ini. Nasib US Open di New York diharapkan akan diputuskan bulan depan.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tetapi saya akan mengerahkan kemampuan terbaik. Saya tidak suka kalah, jadi, kita lihat saja. Itu pastinya target di setiap Grand Slam. Karena saya ingin mencapai peringkat 1. Saya benar-benar ingin,” tukas Andreescu yang menembus peringkat tertinggi dalam kariernya untuk saat ini, peringkat 4 dunia pada musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Bianca Andreescu

383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini