Bianca Andreescu Terseok Awali Usaha Pertahankan Gelar Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Minggu 10 Okt 2021, 19:02 WIB
Bianca Andreescu tampil habis-habisan di laga pembuka BNP Paribas Open 2021

Bianca Andreescu luapkan kegembiraan usai atasi perlawanan sengit Alison Riske di Indian Wells musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara BNP Paribas Open musim 2019, Bianca Andreescu berjuang sekuat tenaga demi mengatasi Alison Riske pada langkah pertama untuk mempertahankan gelar di Indian Wells.

Petenis berkebangsaan Kanada harus mengerahkan kemampuan terbaik demi melumpuhkan petenis tuan rumah, Riske dengan 7-6, 5-7, 6-2, kemenangan pertama di Indian Wells sejak ia memenangkan gelar BNP Paribas Open dua musim lalu.

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis, juara US Open musim 2019 dan Riske berjuang keras melalui set pertama yang sengit. Hal tersebut terlihat setelah kedua petenis hanya bisa mematahkan satu sama lain sebanyak satu kali.

Namun pengembalian petenis berkebangsaan Kanada yang konsisten dan penuh tekanan membuat dirinya lebih unggul dan memenangkan set pertama melalui babak tiebreak dengan hasil 7/2.

Dengan mengantongi kemenangan set pertama, petenis unggulan ke-16 tampak memegang kontrol pertandingan untuk menyelesaikannya dengan dua set langsung. Ia membangun keunggulan 4-1 di set kedua dengan servis yang efisien dan terus menerus menekan.

Namun, ketika Andreescu akan melakukan servis pada kedudukan 4-2, ia melakukan sejumlah unforced error yang tidak disia-siakan Riske untuk mengejar hingga berhasil menyamakan kedudukan 4-4. Dari kedudukan tersebut, kedua petenis tidak ada yang mengalah hingga kedudukan menjadi 5-5.

Termotivasi dan penuh percaya diri, Riske mengambil alih kontrol pertandingan di dua game selanjutnya dan memenangkan set kedua tanpa harus melalui babak tiebreak.

Namun momentum petenis tuan rumah hanya berlangsung singkat. Juara bertahan menyusun kembali kekuatan dan membuka keunggulan 3-0 di set penentu sebelum memetik kemenangan setelah berjuang selama 2 jam 48 menit. Dengan kemenangan tersebut, kini ia mencatatkan 8-0 di BNP Paribas Open.

“Saya merasa saya bisa menaikkan level permainan saya sedikit lebih tinggi di sepanjang pertandingan, karena itu yang ia lakukan, dengan cara itu ia bangkit di momen-momen krusial,” aku Andreescu.

“Tetapi saya pikir, kunci bagi saya di pertandingan kali ini adalah mempertahankan ketenangan sebisa mungkin dan tidak merasa tertekan menjadi juara bertahan. Saya pikir saya mengatasi hal itu dengan lebih baik di set ketiga.”

Demi satu tempat di babak 16 besar BNP Paribas Open, petenis berkebangsaan Kanada akan bertemu petenis unggulan ke-18, Anett Kontaveit yang tengah unggul 6-3, 5-2 ketika lawannya asal Italia, Martina Trevisan mundur.

Andreescu dan Kontaveit sebelumnya telah bertemu dalam dua kesempatan yang keduanya dimenangkan petenis berkebangsaan Estonia. Satu-satunya pertandingan mereka yang selesai sampai akhir terjadi di Eastbourne musim ini dan dimenangkan Kontaveit dengan dua set langsung.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Bianca Andreescu, Alison Riske, Anett Kontaveit

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bianca-andreescu-terseok-awali-usaha-pertahankan-gelar-di-indian-wells
451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini