Bianca Andreescu Siap Kembali Jajal Kemampuan Di Stuttgart

Penulis: Dian Megane
Minggu 10 Apr 2022, 21:14 WIB
Bianca Andreescu siap kembali ramaikan dunia tenis dengan turun di Stuttgart

Bianca Andreescu ketika berlaga di French Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara US Open musim 2019, Bianca Andreescu belum bertanding lagi sejak turun di Indian Wells pada Oktober musim lalu dan ia kini berada di luar peringkat 100 besar.

Petenis berkebangsaan Kanada akan mengawali musim 2022 dengan turun di Stuttgart Open akhir bulan ini dan ia akan tampil dengan menggunakan wildcard.

Pihak penyelenggara Stuttgart Open mengumumkan bahwa Andreescu serta dua petenis tuan rumah, Laura Siegemund dan Jule Niemeier sebagai petenis yang menerima wildcard di edisi musim ini. Turnamen clay-court yang menarik perhatian delapan dari petenis peringkat 10 besar akan dimulai pada 22 April.

Petenis berkebangsaan Kanada belum berkompetisi lagi sejak berpartisipasi di BNP Paribas Open, Indian Wells pada Oktober musim lalu dengan mengatakan bahwa ia harus membutuhkan jeda demi memulihkan diri dari musim yang menguras energinya secara emosional.

Setelah gebrakan yang menakjubkan dengan memenangkan US Open musim 2019 (mengalahkan Serena Williams), petenis berusia 21 tahun melewatkan seluruh musim 2020 akibat cedera dan kembali beraksi pada Januari 2021.

Juara di Indian Wells musim 2019 mengawali perjalanannya dengan baik setelah ia melenggang ke semifinal Phillip Island Trophy di Melbourne dan final Miami Open. Tetapi setelah itu, ia kembali harus berjuang keras. Ia bahkan hanya dua kali memenangkan pertandingan secara beruntun di sepuluh turnamen terakhirnya pada musim 2021.

Saat ini Andreescu menghuni peringkat 119 dunia, tetapi ia bisa menggunakan peringkat yang dilindungi untuk memasuki turnamen yang jumlahnya terbatas dalam beberapa bulan ke depan.

Selama menepi dari dunia tenis, petenis berkebangsaan Kanada berhasil menulis buku anak yang saat ini tersedia untuk dipesan terlebih dulu.

Melalui akun Twitter, Andreesu menuliskan, “Salinan buku saya, Bibi’s Got Game baru sampai! Mungkin itu akan menginspirasi anak-anak lain untuk mengikuti mimpi mereka!”

“Saya begitu bersemangat untuk melihatnya dan bekerja sama dengan @mbleatherdale @chelseaobyrne dan @tundrabooks. Pre-order bukunya sekarang.”

Dengan delapan dari petenis peringkat 10 besar dan total 17 dari petenis peringkat 20 besar siap memasuki Stuttgart Open, turnamen WTA level 500 tersebut akan menjadi salah satu turnamen pemanasan yang cukup penting menuju French Open musim ini.

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Bianca Andreescu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bianca-andreescu-siap-kembali-jajal-kemampuan-di-stuttgart
729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini