Bianca Andreescu Permalukan Petenis Unggulan Pertama, Caroline Wozniacki Di Auckland

Penulis: Dian Megane
Kamis 03 Jan 2019, 22:15 WIB
Bianca Andreescu Permalukan Petenis Unggulan Pertama, Caroline Wozniacki Di Auckland

Bianca Andreescu melenggang ke perempatfinal di Auckland

Ligaolahraga.com -

Usai mengatasi cedera punggung dan infeksi saluran pernapasan, petenis muda Kanada, Bianca Andreescu secara mengejutkan mampu menumbangkan petenis unggulan pertama, Caroline Wozniacki dengan 6-4, 6-4 yang mengantarkannya ke perempatfinal ASB Classic di Auckland.

Petenis berusia 18 tahun, Andreescu yang menghuni peringkat 152 dunia pernah memenangkan Australian Open dan French Open nomor ganda kategori junior dan pernah menduduki peringkat 3 dunia di tingkat junior.

“Saya masih tidak bisa mempercayainya. Saya selalu bermimpi untuk bertanding melawan petenis top dunia dan saya di sini bertanding melawan salah satu petenis terbaik dunia, jadi saat ini saya benar-benar tidak tahu harus berkata apa,” seru Andreescu.

Menghadapi Wozniacki, Andreescu sempat meminta jeda dengan alasan medis pada awal set kedua akibat cedera punggung, tetapi setelah itu, ia masih mampu mengatasi perlawanan petenis berkebangsaan Denmark, Wozniacki dan memenangkan poin-poin krusial.

Di sepanjang pertandingan, Andreescu batuk-batuk dan pertandingannya harus dihentikan sejenak karena turun hujan ketika tertinggal 3-4 di set kedua. Begitu pertandingan dilanjutkan, ia mematahkan Wozniacki untuk keunggulan 5-4, lalu menutup pertandingan melalui peluang match point pertamanya.

“Saya sebenarnya tengah batuk dalam tiga pekan terakhir, jadi saya sekarang mulai terbiasa dengan hal itu. Saya juga mengalami sejumlah masalah dengan punggung saya dalam beberapa bulan terakhir, tetapi saya mampu mengatasinya. Sejujurnya, saya tidak tahu bagaimana caranya. Saya hanya berjuang demi setiap poinnya,” timpal Andreescu.

Di perempatfinal, Andreescu akan menantang petenis terbaik dunia lainnya, petenis unggulan keenam, Venus Williams yang mengandaskan rekan senegaranya, Lauren Davis dengan 6-4, 6-3.

Sementara itu, rekan senegara Williams yang masih muda, Amanda Anisimova melenggang ke perempatfinal usai menaklukkan petenis unggulan kelima, Barbora Strycova dengan 6-3, 6-3 dan akan berhadapan dengan petenis muda lainnya asal Slovakia, Viktoria Kuzmova yang menyisihkan petenis AS lainnya, Sofia Kenin dengan 7-5, 5-7, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, ASB Classic, Bianca Andreescu, Caroline Wozniacki, venus williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bianca-andreescu-permalukan-petenis-unggulan-pertama-caroline-wozniacki-di-auckland
1078  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini