Bianca Andreescu Kalah, Sara Sorribes Tormo Maju Ke Perempatfinal Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Rabu 04 Mei 2022, 07:54 WIB
Bianca Andreescu gigit jari, Sara Sorribes Tormo lolos ke perempatfinal di Madrid

Sara Sorribes Tormo

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis harapan tuan rumah, Sara Sorribes Tormo berhasil menjejakkan kaki di perempatfinal Madrid Open musim 2022 setelah berjuang habis-habisan.

Petenis peringkat 47 dunia membutuhkan waktu 2 jam 31 menit demi melumpuhkan Daria Kasatkina dengan 6-4, 1-6, 6-3 di babak ketiga Madrid Open.

Petenis putri harapan tuan rumah yang masih tersisa setelah dua petenis unggulan tuan rumah, Paula Badosa dan Garbine Muguruza tersingkir, membuat para penonton tuan rumah kegirangan dengan pertarungan sengit melawan petenis peringkat 23 dunia, Kasatkina.

Berkat kemenangan tersebut, petenis berusia 25 tahun melenggang ke perempatfinal keempat pada musim 2022 sekaligus perempatfinal ketiga di turnamen WTA level 1000 setelah ia lolos ke perempatfinal di Miami dan Montreal musim 2021. Selain itu, untuk kali pertama ia melaju ke perempatfinal turnamen WTA level 1000 yang digelar di rumahnya sendiri.

Sebelum pertemuan di Madrid Open musim ini, kedua petenis masing-masing mengklaim satu kemenangan dari dua pertemuan mereka sebelumnya yang terjadi di ajang ITF W25 yang digelar di Florida pada musim 2015. Kasatkina memenangkan pertemuan pertama di Daytona Beach dengan tiga set dan satu pekan kemudian, Sorribes Tormo membalaskan kekalahan tersebut dengan memetik kemenangan tanpa balas di Sunrise.

Setelah kedua petenis masing-masing mengklaim kemenangan di dua set pertama, petenis tuan rumah kembali tampil prima di set ketiga. Menggunakan kemampuan apik untuk bermain di area net demi menyebabkan efek cukup mematikan, ia berhasil menyambar keunggulan 4-1. Tetapi Kasatkina pantang menyerah dan ia hanya terpaut satu poin lagi agar bisa menyamakan kedudukan 4-4. Petenis tuan rumah tidak membiarkan hal tersebut terjadi dan merebut game tersebut sebelum akhirnya keluar sebagai pemenang setelah pengembalian forehand petenis peringkat 23 dunia tidak akurat di peluang match point petenis tuan rumah.

Berdiri di antara Sorribes Tormo dan satu tempat di semifinal Madrid Open adalah petenis unggulan ke-12, Jessica Pegula yang membuyarkan mimpi petenis berkebangsaan Kanada, Bianca Andreescu dengan memetik kemenangan 7-5, 6-1.

Sejak Cincinnati Open musim 2020, telah digelar 11 turnamen WTA level 1000 dan petenis AS, Pegula setidaknya melenggang ke tujuh perempatfinal di turnamen level tersebut, termasuk melangkah ke perempatfinal Australian Open musim 2021 dan 2022.

Kemenangan di babak ketiga Madrid Open musim ini menjadi pembalasan Pegula yang kalah tiga set dari Andreescu di pertemuan pertama mereka di turnamen level 125 pada musim 2019 yang digelar di Newport Beach.

Di set pertama, Andreescu mampu mengimbangi permainan petenis unggulan ke-12 dan memberikan perlawanan sengit, tetapi performanya malah menurun drastis di set kedua dan tidak mampu menemukan jawaban untuk mengatasi permainan Pegula yang menyegel kemenangan dengan mengkonversi peluang match point pertama.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Sara Sorribes Tormo, Daria Kasatkina, Jessica Pegula, Bianca Andreescu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bianca-andreescu-kalah-sara-sorribes-tormo-maju-ke-perempatfinal-di-madrid
1928  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini