Bianca Andreescu Batal Tampil, Garbine Muguruza Siap Ramaikan Turnamen Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Kamis 13 Feb 2020, 22:13 WIB
Bianca Andreescu Batal Tampil, Garbine Muguruza Siap Ramaikan Turnamen Di Dubai

Garbine Muguruza

Berita Tenis: Runner up Australian Open, Garbine Muguruza telah bergabung dengan petenis putri lain untuk meramaikan Dubai Tennis Championships musim 2020.

Petenis yang telah dua kali tampil di semifinal Dubai (2015 dan 2018), Muguruza telah menerima wildcard. Muguruza yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, telah mengkonfirmasi bahwa ia akan kembali berkompetisi setelah gagal mengalahkan Sofia Kenin di final Australian Open musim ini. Meski gagal membawa pulang gelarnya, Muguruza mengalami kenaikan peringkat dan saat ini bertengger di peringkat 16 dunia.

“Garbine pernah menghuni peringkat 1 dunia dan sudah jelas bahwa sekali lagi ia berada di level tertinggi dari permainannya,” ungkap direktur turnamen di Dubai, Salah Tahlak.

“Pada edisi ke-20 dari turnamen di Dubai, kami akan menyaksikan apakah ia bisa menjadi juara ke-14 turnamen ini di nomor tunggal putri pada pekan yang pastinya akan berlangsung dengan memukau.”

Namun, cedera yang dialami juara US Open musim lalu, Bianca Andreescu masih terus menghantuinya sehingga memaksa petenis berkebangsaan Kanada tersebut mengundurkan diri dari turanmen tersebut.

Petenis peringkat 6 dunia, Andreescu mengalami cedera lutut ketika turun di WTA Finals, Shenzhen musim lalu dan sebagai hasilnya, ia terpaksa harus melewatkan Australian Open. Andreescu sempat disebut sebagai salah satu petenis yang memperkuat Kanada di Fed Cup melawan Swiss dan ikut pergi bersama timnya ke Biel, tetapi ia tidak mampu turun ke lapangan dan Kanada pun kalah dengan 1-3.

“Dengan berat hati saya mengumumkan bahwa saya tidak akan bisa berkompetisi di Dubai Tennis Championships,” ungkap Andreescu.

“Saya belum 100 persen siap dan mengikuti rekomendasi tim serta dokter saya, saya tidak ingin mengambil resiko apapun yang bisa membuat saya kembali mencederai lutut saya. Setiap harinya, saya semakin dekat untuk bisa kembali berkompetisi, tetapi turnamen di Dubai masih terlalu cepat. Saya harap saya bisa datang dan bermain di Dubai musim depan.”

Selain Muguruza, sejumlah petenis handal lainnya akan berpartisipasi, di antaranya juara bertahan, Belinda Bencic; juara musim 2015, Simona Halep; juara Australian Open musim ini, Sofia Kenin; Karolina Pliskova; dan Kiki Bertens.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Garbine Muguruza, Bianca Andreescu

757  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini