Bianca Andreescu Batal Tampil Di Olimpiade Tokyo

Penulis: Dian Megane
Selasa 13 Jul 2021, 19:10 WIB
Bianca Andreescu putuskan tak berpartisipasi di Olimpiade

Bianca Andreescu

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Bianca Andreescu tidak akan melakukan perjalanan menuju Tokyo untuk berpartisipasi di Olimpiade setelah memilih mundur dari ajang olahraga tersebut karena situasi pandemi akhir-akhir ini.

Juara US Open musim 2019 merilis pernyataan tentang kekhawatiran yang ia deskripsikan sebagai keputusan yang sulit. Ia menjadi salah satu petenis kenamaan teranyar yang mundur dari ajang olahraga empat tahun sekali tersebut.

Pekan lalu petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios juga menyatakan bahwa ia tidak akan berpartisipasi karena alasan yang hampir sama. Akibat meningkatnya kasus terkait COVID-19 di Tokyo, ibukota Jepang tersebut menyatakan status darurat yang memicu pihak penyelenggara Olimpiade melarang para penonton untuk menghadiri ajang olahraga yang digelar di kota tersebut.

Para atlet harus mematuhi larangan yang sangat ketat selama melakoni ajang olahraga empat tahun sekali tersebut, ditambah harus menjalani tes secara berkala.

“Saya ingin menginformasikan kepada anda semua bahwa saya harus mengambil keputusan sulit untuk tidak berkompetisi di Olimpiade Tokyo akhir bulan ini,” tulis Andreescu melalui akun Instagram pribadi.

“Saya telah bermimpi untuk mewakili Kanada di Olimpiade sejak saya masih anak-anak, tetapi dengan semua tantangan yang kita hadapi terkait pandemi, saya tahu bahwa dalam hati terdalam saya, itu adalah keputusan yang tepat untuk diri saya sendiri. Saya menantikan untuk mewakili Kanada di laga Fed Cup yang akan datang dan berkompetisi di Olimpiade 2024 di Paris.”

Petenis berkebangsaan Kanada belum bertanding lagi sejak kalah di babak pertama Wimbledon dari petenis berkebangsaan Perancis, Alize Cornet dan baru-baru ini, ia berpisah dengan pelatihnya, Sylvain Brunneau setelah empat tahun menjalin kerja sama.

Musim 2021 yang dilewati petenis peringkat 5 dunia berlangsung naik turun sejak dimulai di Australia ketika ia kalah di babak kedua Australian Open sebelum melaju ke semifinal Phillips Island Trophy. Ia lalu melenggang ke final Miami Open melawan Ashleigh Barty sebelum terpaksa mundur dari final tersebut karena cedera.

Memasuki musim clay-court, petenis berusia 21 tahun positif terpapar COVID-19 sehingga terpaksa melewatkan turnamen di Madrid dan Roma sebelum menuju Strasbourg untuk melakoni turnamen pemanasan sebelum French Open. Ia memenangkan dua pertandingan di Strasbourg sebelum mundur akibat cedera otot perut. Ia lalu kalah di babak pertama French Open.

Memasuki musim grass-court, Andreescu menuju Berlin tetapi kalah dari Cornet sebelum menang satu babak di Eastbourne dan kalah dari Anett Kontaveit.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, Bianca Andreescu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bianca-andreescu-batal-tampil-di-olimpiade-tokyo
399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini