Bertanding Tanpa Penggemar Di US Open 2020, Ini Opini Serena Williams

Penulis: Dian Megane
Minggu 09 Agu 2020, 11:46 WIB
Bertanding Tanpa Penggemar Di US Open 2020, Ini Opini Serena Williams

Serena Williams ketika berlaga di US Open 2019

Berita Tenis: Para petenis dan penggemar memainkan peran krusial dalam sebuah pertandingan. Ada hubungan di antara petens dan penggemar yang membantu mengatasi berbagai situasi menantang.

Bintang tenis AS, Serena Williams akan bermain di US Open musim ini tanpa kehadiran penggemar dan ia memiliki keraguan tentang bagaimana rasanya bermain di situasi seperti itu.

Akibat pandemi COVID-19, US Open memutuskan akan menggelar turnamen tanpa penggemar demi mencegah penyebaran COVID-19 di stadion. Arthur Ashe Stadium di US open merupakan stadion tenis terbesar dalam hal kapasitas, sehingga bermain di stadion kosong sebesar itu tentu akan menghadirkan pengalaman yang aneh.

Dalam wawancara dengan People, Williams membagikan pikirannya tentang hal tersebut. Ia menyatakan bahwa di sepanjang kariernya ia telah bermain di hadapan banyak penonton dan ia merasakan keraguan cukup besar tentang bagaimana hal tersebut akan mempengaruhinya. Tetapi ia siap menghadapi hal yang ia sebut sebagai pengalaman yang liar.

“Saya selalu bermain di hadapan penonton yang cukup banyak,” aku Williams.

“Tanpa penggemar, bagaimana saya akan melakukannya? Saya bahkan tidak tahu. Tetapi saya akan melihatnya sebagai pengalaman lain. Pengalaman yang liar.”

Penggemar menjadi lebih penting ketika seorang petenis bermain di rumahnya sendiri. Williams akan berpartisipasi di US Open musim ini dan ia melaju ke final US Open dalam dua musim terakhir meski harus kalah dari Naomi Osaka (2018) dan Bianca Andreescu (2019).

Jika para penonton hadir di sana, beberapa hal akan sedikit lebih mudah bagi Williams. Ia masih mengejar gelar Grand Slam ke-24 dalam kariernya, jadi setiap dukungan dari para penonton akan meningkatkan kepercayaan dirinya.

Williams telah memulai persiapannya sejak awal Juli lalu. Ia bahkan memasang hard-court yang biasa digunakan di US Open di belakang rumahnya agar terbiasa dengan lambungan dan kecepatan di lapangan tersebut. Meski pelatihnya, Patrick Mouratoglou berada di Perancis, Williams secara virtual berlatih dengannya.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Serena Williams

650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini