Bersinar Di Paris, Holger Rune Kejutkan Novak Djokovic Di Partai Puncak

Penulis: Dian Megane
Senin 07 Nov 2022, 06:07 WIB
Bungkam Novak Djokovic, Holger Rune kukuhkan diri sebagai juara di Paris

Holger Rune [kanan] dan Novak Djokovic [kiri] usai final Paris Masters 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kebangkitan petenis berkebangsaan Denmark, Holger Rune yang cukup pesat menorehkan tonggak bersejarah baru di partai puncak Paris Masters musim 2022.

Petenis berusia 19 tahun pantang menyerah meskipun kecolongan set pertama sebelum secara mengejutkan menundukkan juara bertahan, Novak Djokovic dengan 3-6, 6-3, 7-5 dan mengklaim gelar Masters untuk kali pertama dalam kariernya di Paris Masters.

Setelah kehilangan set pertama, petenis berkebangsaan Denmark bangkit dari kedudukan 0/40 di game pembuka set kedua dan dari kedudukan 11-3 di set ketiga, termasuk mengamankan enam peluang break point di game terakhir. Ia berjuang habis-habisan demi mengalahkan petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic dan mengklaim kemenangan terbesar dalam kariernya yang masih hijau dengan dramatis.

“Ini berarti segalanya bagi saya, cara yang sempurna untuk mengakhiri sebuah pekan,” seru Rune. “Sungguh suatu kehormatan berbagi lapangan dengan Novak.”

Berkat kemenangan sensasional tersebut, juara Stockholm Open musim 2022 naik ke posisi kesepuluh klasemen sementara ATP Race To Turin dan akan menjadi pengganti pertama di ATP Finals, Turin. Oleh karena itu, ia pun mengundurkan diri dari Next Gen ATP Finals di Milan.

Petenis berusia 19 tahun melakoni final keempat secara beruntun di final Paris Masters dan kini ia telah memenangkan 19 dari 21 pertandingan terakhir yang ia lakoni. Kemenangan tersebut juga mengantarkan sang petenis muda naik ke peringkat 10 dunia.

“Saya merasa luar biasa, sejujurnya, ini perasaan terbaik,” aku Rune. “Jika anda mengatakan kepada saya empat pekan lalu, saya akan berada di peringkat 10 bbesar, saya akan mengatakan, ‘Apa, maaf?’. Kini saya di sini dan saya merasa sangat bangga.”

Kemenangan atas Djokovic juga menjadi kemenangan kelima petenis berkebangsaan Denmark secara beruntun atas petenis peringkat 10 besar setelah ia juga mengalahkan Hubert Hurkacz, Andrey Rublev, Carlos Alcaraz, dan Felix Auger Aliassime. Kemenangan tersebut mengikuti usai kemenangan babak pertama yang menegangkan, di mana ia mengamankan tiga peluang match point melawan Stan Wawrinka dan ia merasa sangat senang bisa menahan rasa tegang ketika melawan petenis berkebangsaan Serbia.

Hal tersebut salah satunya terlihat ketika Rune memperlihatkan kegigihan untuk mengamankan enam peluang break point setelah Djokovic menolak menyerah demi memenangkan gelar Masters ke-39 dalam kariernya. Petenis berusia 19 tahun tetap tenang demi akhirnya memetik kemenangan mengejutkan dengan mengkonversi peluang match point kedua dan menjadi petenis termuda yang memenangkan Paris Masters sejak Noris Becker musim 1986.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Holger Rune, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bersinar-di-paris-holger-rune-kejutkan-novak-djokovic-di-partai-puncak
616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini