Bersama Robert Lewandowski, Iga Swiatek Terima Penghargaan Ini

Penulis: Dian Megane
Senin 11 Jan 2021, 17:33 WIB
Iga Swiatek mencuri perhatian dunia tenis ketika memenangkan French Open 2020

Iga Swiatek ketika memenangkan French Open 2020

Berita Tenis: Siapa yang bisa melupakan perjalanan bersejarah petenis berusia 19 tahun asal Polandia, Iga Swiatek di French Open musim 2020?

Jika kemenangan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya tidak cukup mengejutkan para penggemar tenis, ia bahkan memenangkannya tanpa kehilangan satu set pun. Performa brilian di Roland Garros tersebut membuat sang remaja tidak hanya menjadi selebriti di Polandia, tetapi di seluruh penjuru dunia.

Baru-baru ini, para penggemar memilih petenis yang mengalahkan Sofia Kenin di final French Open sebagai Sportsmen of the Year kedua di Polandia. Hal tersebut tentu menjadi kehormatan besar baginya karena ia menerimanya di usia yang masih cukup muda.

“Kemarin menjadi malam yang penuh emosional dan kegembiraan. Saya terpilih menjadi Sportsmen of the Year kedua di Polandia (tepat setelah Robert Lewandowski) berdasarkan pilihan para penggemar,” tulis Swiatek melalui Twitter.

Sportsmen of the Year pertama tanpa diragukan menjadi miliki pesepak bola kenamaan, Lewandowski. Ia telah melalui musim yang fenomenal dengan memenangkan tiga trofi bersama klub yang ia perkuat, FC Bayern Munich. Ia juga mencetak lebih dari 50 gol pada musim 2019 – 2020, yang lebih baik daripada jumlah gol yang bahkan dicetak Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Dalam ciutan tersebut, petenis yang mengalahkan Simona Halep di babak keempat French Open, juga berterima kasih kepada para penggemar dan pendukung yang telah membantu dan membimbingnya. Ia yakin bahwa mereka adalah pihak yang telah memberinya inspirasi untuk berlatih lebih keras.

“Saya ingin berterima kasih atas semua dukungan kepada saya dan memberi saya motivasi untuk berlatih lebih keras,” tambah Swiatek.

Berdampingan dengan Lewandowski di usia yang masih semuda itu tentu bukan hal yang kecil. Ia pastinya telah melambungkan namanya di Polandia setelah permainan spektakuler di French Open. Ia mungkin akan berusaha lebih keras pada musim 2021 dan mungkin berpeluang menggantikan Lewandowski di posisi pertama.

Musim 2021 pastinya akan memberi juara French Open musim 2020 lebih banyak tantangan. Ia menantikan untuk bisa memperlihatkan performa yang sama bahkan lebih baik. Saat ini ia menghuni peringkat 17 dunia dan pastinya ia ingin menembus peringkat 10 besar atau bahkan 5 besar pada akhir musim 2021.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Iga Swiatek, Robert Lewandowski

488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini