Bersama Rafael Nadal Puncaki Peringkat, Ini Reaksi Carlos Alcaraz

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Okt 2022, 17:59 WIB
Puncaki peringkat bersama Rafael Nadal, ini pandangan Carlos Alcaraz

Carlos Alcaraz dalam perjalanan juarai US Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Carlos Alcaraz membagikan pandangannya tentang menghuni peringkat 1 dunia dengan pahlawannya, Rafael Nadal tepat berada di belakangnya, yakni di peringkat 2 dunia.

Petenis berusia 19 tahun musim ini menikmati musim yang gemilang, termasuk menajdi petenis putra termuda yang memenangkan gelar Grand Slam sejak Nadal memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open musim 2005, ketika ia memenangkan gelar US Open musim ini (mengalahkan Casper Ruud).

Sejauh ini pada musim 2022, petenis berkebangsaan Spanyol telah memenangkan enam gelar, pencapaian yang spektakuler pada usia yang masih begitu muda dan sebagian besar musim-musim terbaiknya sudah pasti ada di depan sang petenis.

Bagi juara Miami Open musim 2022, perasaan menorehkan sejarah bagi negaranya mungkin menjadi hal yang paling istimewa setelah ia mulai melihat apa artinya pencapaian tersebut bagi dirinya, para penggemar, dan keluarga.

“Itu berarti banyak bagi bagian dari sejarah Spanyol. Bagi saya, mendapati dua petenis Spanyol di posisi puncak adalah hal yang sangat luar biasa,” seru Alcaraz.

“Saya pikir saya mengatakan di awal musim bahwa salah satu target saya adalah berada di peringkat 15 besar dan kini saya menghuni peringkat 1 dunia. Dari saat ini sampai akhir musim, saya akan mendapati beberapa turnamen apik. Target saya adalah memperlihatkan performa terbaik saya di turnamen-turnamen tersebut. Saya tidak pernah berpikir saya bisa menjadi petenis peringkat 1 dunia secepat ini.”

Merefleksi momen ketika ia menerima panggilan telepon dari raja Spanyol, Raja Felipe VI setelah memenangkan gelar Masters untuk kali pertama dalam kariernya di Miami pada Maret lalu, ia masih merasa emosional.

“Itu sungguh mengagumkan. Semua orang intin bertemu raja Spanyol. Tidak bisa dipercaya ketika anda masuk, melihat semua orang bekerja. Itu banyak. Memimpikan hal itu selama bermusim-musim, saya mungkin berada dalam sebuah film,” ungkap Alcaraz.

Semua tampak datang bertubi-tubi bagi petenis berkebangsaan Spanyol setelah kemenangan di New York dan kini menjadi petenis peringkat 1 dunia yang baru, tetapi hal tersebut juga terasa normal baginya.

“Saya belum terlalu mendapatkan waktu yang cukup untuk memahami hal yang saya capai di US Open. Saya, sejujurnya saya merasa normal. Saya merasa saya anak yang sama, individu yang sama,” tukas Alcaraz.

“Tentu, hal yang saya capai di US Open adalah pencapaian luar biasa dan juga menjadi petenis peringkat 1 dunia, tetapi saya merasa tetap sama. Di dunia tenis, pekan demi pekan, turnamen demi turnamen, anda harus tetap fokus dengan target dan latihan anda.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Carlos Alcaraz, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bersama-rafael-nadal-puncaki-peringkat-ini-reaksi-carlos-alcaraz
782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini