Berrettini Dan Fognini Antar Italia Amankan Tiket Semifinal ATP Cup

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Feb 2021, 12:37 WIB
Matteo Berrettini tampil meyakinkan ketika mengalahkan Gael Monfils di fase grup ATP Cup 2021

Benoit Paire menangkan kedua laga nomor tunggal yang ia lakoni di fase grup ATP Cup 2021

Berita Tenis: Dua petenis unggulan asal Italia, Matteo Berrettini dan Fabio Fognini sukses mengantarkan Italia menembus semifinal di ATP Cup musim 2021.

Melakoni laga fase grup C kedua melawan Perancis, petenis peringkat 10 dunia asal Italia sukses menundukkan petenis andalan Perancis, Gael Monfils dengan hasil meyakinkan 6-4, 6-2. Petenis peringkat 17 dunia, Fognini sebelumnya telah mempersembahkan kemenangan bagi Italia ketika mengalahkan rekan senegara Monfils, Benoit Paire dengan 6-1, 7-6.

Petenis peringkat 10 dunia telah mendominasi Melbourne Park usai menumbangkan dua petenis peringkat 11 besar – Dominic Thiem dan Monfils – agar negaranya bisa memuncaki Grup C. Memasuki hari kedua perhelatan ATP Cup musim 2021, petenis peringkat 10 dunia mencatatkan 3-0 usai melakoni dua laga nomor tunggal dan satu laga nomor ganda.

“Ini tim yang hebat, rekan satu tim yang luar biasa. Kami menikmati waktu kami di lapangan, tetapi di luar lapangan juga. Saya pikir ketika anda bermain demi negara anda, tim anda, itu adalah sesuatu yang istimewa,” seru Berrettini yang musim lalu hanya mencatatkan 9-6 di laga nomor tunggal.

“Pastinya ini kompetisi yang saya lewatkan musim lalu dan musim ini saya benar-benar menantikan untuk beraksi di kompetisi ini. Saya senang berada di sini dan benar-benar bahagia demi tim saya, karena kami melaju ke semifinal.”

Pada pertemuan sebelumnya melawan Monfils, yakni di perempatfinal US Open musim 2019, petenis berkebangsaan Italia membutuhkan waktu 3 jam 57 menit demi memenangkan laga tersebut dengan lima set.

Namun pada laga yang bertahan selama 1 jam 34 menit kali ini, kekuatan konsisten dari petenis peringkat 10 dunia terbukti terlalu menyulitkan untuk diatasi petenis peringkat 11 dunia, Monfils.

“Saya siap untuk kedudukan berapa pun. Saya memikirkan tentang senjata andalan saya dan begitulah saya memenangkan pertandingannya,” tambah Berrettini.

Sementara Fognini membutuhkan waktu 1 jam 19 menit demi menumbangkan Paire. Petenis peringkat 17 dunia tampak akan memenangkan pertandingan dengan mulus setelah unggul dengan 6-1, 3-0. Tetapi meski tertinggal di set kedua, Paire berjuang keras demi menemukan cara untuk membalikkan keadaan, yang ia buktikan dengan memaksakan babak tiebreak. Tetapi petenis berkebangsaan Italia kali ini menjadi petenis yang lebih solid, sehingga sukses mempersembahkan kemenangan bagi Italia di ATP Cup musim ini.

Namun, Perancis tidak pulang dengan tangan hampa setelah dua andalan mereka, Nicolas Mahut dan Edouard Roger Vasselin memenangkan laga nomor ganda yang berakhir dengan kedudukan 6-3, 6-4 atas Simone Bolelli dan Andrea Vavassori, sehingga kedudukan pun berakhir dengan 2-1 atas keunggulan Italia.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Matteo Berrettini, Fabio Fognini, Gael Monfils, Benoit Paire

789  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini