Berpisah Dengan Sam Sumyk, Ini Alasan Anastasia Pavlyuchenkova

Penulis: Dian Megane
Senin 30 Mar 2020, 12:39 WIB
Berpisah Dengan Sam Sumyk, Ini Alasan Anastasia Pavlyuchenkova

Anastasia Pavlyuchenkova

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova menyatakan bahwa perpisahan dengan pelatihnya, Sam Sumyk adalah keputusannya setelah ia menemukan bahwa kerja mereka tidak berjalan dengan begitu baik.

Kepada website GoTennis.Ru, petenis berusia 28 tahun, Pavlyuchenkova mengungkapkan, “Pihak WTA mengatakan kepada saya bahwa saat ini bukan waktu yang tepat tentang perpisahan dengan pelatih, situasinya terlalu rumit.”

“Tetapi karena Sam sendiri memutuskan untuk mengumumkan hal ini, saya pikir saya juga harus mengklarifikasi hal itu. Perpisahan ini adalah keputusan saya.”

“Sam adalah pelatih yang hebat. Tetapi saya tidak menilai pelatih dari nama mereka. Bagi saya, hal yang paling penting adalah saling menukar energi yang terjadi di antara satu sama lain, tidak hanya dalam olahraga, tetapi dalam kehidupan. Sayangnya, banyak pelatih yang memiliki ego besar dan mereka terlalu sering menggunakan kata ‘aku’. Karena hal itu, masalah seringkali terjadi.”

Pavlyuchenkova menambahkan, “Setelah US Open, kami mulai bekerja sama. Sam terbang ke Perancis bagian selatan, di mana kami menghabiskan satu pekan uji coba dalam sesi latihan, lalu setelahnya terbang ke Jepang.”

“Di Osaka, saya memperlihatkan hasil positif, melakoni final, meski saya tidak bisa mengatakan bahwa Sam memiliki bagian besar dalam hal itu. Sangat penting untuk mempertimbangkan bahwa sebelum bekerja sama dengan Sam, saya melalui fase menyulitkan dalam karier saya.”

“Saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan atau harus bergerak ke mana. Proses latihan tidak bersifat membangun bagi saya, jadi tampaknya pelatih tegas yang senang dengan disiplin akan cocok dengan saya. Setelah itu, hasil positif kembali saya dapat, final di Moskow dan perempatfinal di Melbourne”

“Kami melakukan hal yang cukup baik, tetapi inisiatif untuk menghentikan kerja sama ini, seperti yang telah saya katakan sebelumnya, datang dari saya. Saya melakukannya tepat setelah kembali dari Indian Wells. Saya merasa ada sesuatu yang salah di Melbourne. Saya tidak menyukai atmosfer dalam tim saya.”

“Betul, di Melbourne saya memperlihatkan hasil positif, tetapi jangan lupa, seorang petenis bermain di lapangan, bukan pelatih. Penting bagi saya untuk memaksimalkan hubungan dengan pelatih dan tim. Itu adalah salah satu kunci kesuksesan yang tanpa hal itu, kemajuan adalah hal mustahil.”

Saat ini, Pavlyuchenkova sudah memiliki beberapa nama pelatih baru dalam benaknya, tetapi ia hanya akan mengungkapkannya ketika waktu kembali ke turnamen sudah dekat.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Anastasia Pavlyuchenkova

366  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini