Berpeluang Samai Rekor Gelar Grand Slam, Ini Pandangan Novak Djokovic

Penulis: Dian Megane
Sabtu 10 Jul 2021, 21:09 WIB
Sejarah nantikan Novak Djokovic di Wimbledon 2021

Novak Djokovic berpeluang kantongi gelar Grand Slam ke-20 dalam kariernya di Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Sejarah menantikan Novak Djokovic di final Wimbledon musim 2021 ketika ia berpeluang menyamai rekor gelar Grand Slam yang dipegang Roger Federer dan Rafael Nadal.

Berpeluang memenangkan gelar Grand Slam ke-20 dalam kariernya setelah kemenangan semifinal Wimbledon musim 2021, petenis peringkat 1 dunia sangat senang dengan peluang emas tersebut.

“Hal itu akan berarti segalanya. Untuk itulah saya di sini. Untuk itulah saya bermain. Saya membayangkan diri saya berada dalam posisi untuk bersaing demi gelar Grand Slam lain sebelum tiba di London. Saya menempatkan diri saya dalam posisi yang sangat baik,” seru Djokovic yang akan bertanding melawan Matteo Berrettini demi gelar Wimbledon musim ini.

“Apa pun bisa terjadi di final. Tentu pengalaman berpihak kepada saya. Tetapi Berrettini memenangkan banyak pertandingan di grass-court musim ini, ia menang di Queen’s Club.”

“Ia berada dalam kondisi yang memukau. Ia servis dengan penuh tenaga. Jadi, pertandingan melawannya akan sangat sengit bagi kami berdua, tetapi saya menantikan pertarungan epik.”

Petenis berusia 34 tahun memiliki diskusi panjang tentang kisah cintanya dengan Wimbledon dan bagaimana sebagai anak-anak ia memimpikan untuk berkompetisi serta memenangkan turnamen bergengsi tersebut.

Kini, petenis peringkat 1 dunia mendapatkan peluang lain untuk bermain di lapangan utama dengan sejarah lain menantikan untuk ditorehkan. Apakah ia akan mendapatkan dukungan dari penonton atau tidak, ia akan fokus dengan tugas yang ada di genggamannya.

“Setiap petenis berharap dalam pertandingan penting, ketika ia memasuki stadion besar, ia akan mendapati sebagian besar penonton mendukungnya. Ketika penonton tidak mendukung anda, itu akan menjadi perbedaan yang besar,” lanjut Djokovic.

“Berrettini, untuk kali pertama ia akan melakoni final Grand Slam, ia seperti kuda hitam. Orang-orang juga ingin melihat seseorang yang menang adalah kuda hitam atau seseorang yang tidak disangka akan memenangkannya, seseorang yang tidak difavoritkan untuk menang.”

“Tetapi mudah-mudahan orang-orang akan menyadari pentingnya pertandingan itu bagi saya, sejarah yang dipertaruhkan di dalamnya. Saya mempersiapkan diri untuk apa pun yang akan terjadi terkait dukungan para penonton di final. Saya mendapatkan banyak pengalaman berbeda di sepanjang karier saya. Saya hanya harus fokus dengan diri saya sendiri dan hal yang harus saya lakukan.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berpeluang-samai-rekor-gelar-grand-slam-ini-pandangan-novak-djokovic
4662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini