Berpartisipasi Di Laver Cup, Ini Pandangan Andy Murray

Penulis: Dian Megane
Sabtu 24 Sep 2022, 22:30 WIB
Bagi Andy Murray, penampilan di Laver Cup 2022 akan jadi kenangan yang tak akan dilupakan

Andy Murray ketika beraksi di Laver Cup 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andy Murray merefleksi hari pertama Laver Cup setelah mendapatkan dukungan meskipun kalah di laga nomor tunggal melawan petenis berkebangsaan Australia, Alex De Minaur.

Petenis berkebangsaan Inggris kalah dengan 5-7, 6-3, 10-7 dari petenis berkebangsaan Australia yang menjadi kemenangan pertama bagi Tim Dunia di Laver Cup musim 2022 yang digelar di London, tetapi petenis berkebangsaan Inggris merasa luar biasa dengan dukungan dari rekan satu timnya.

“Terasa istimewa menjadi bagian dari turnamen ini dan tim ini. Masih terasa tidak nyata ketika duduk atau berdiri dan melihat tim saya dan mendapati Bjorn Borg mendukung anda,” seru Murray.

“Dengan semua petenis ada di bangku, itu benar-benar keren dan itu akan menjadi kenangan yang akan saya ingat untuk waktu yang lama.”

Mantan petenis peringkat 1 dunia bahkan mendapatkan beberapa tips dari Novak Djokovic ketika kedudukan 6-5. Pada akhirnya, pelanggaran ganda dari De Minaur terbukti krusial setelah petenis berkebangsaan Inggris memenangkan set pertama.

Namun, pertandingan tersebut tidak ditakdirkan untuk dimenangkan petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam dengan kecepatan dan gerakan De Minaur sangat jelas harus dibayar mahal petenis berkebangsaan Inggris.

Setelah menyia-nyiakan dua peluang break point, De Minaur mematahkan servis petenis berkebangsaan Inggris untuk kali kedua demi mengklaim set kedua. Babak tiebreak dengan 10 poin terbaik harus dilakoni yang petenis berkebangsaan Australia menangkan dengan 10-7.

“Mereka menyemangati saya dan berusaha menaikkan level energi saya, karena mereka bisa melihat bahwa saya cukup kesulitan secara fisik di akhir pertandingan,” tambah Murray.

“Saya telah berusaha dan salah satu penyesalan saya adalah saya tidak mampu melakukannya secara fisik, tetapi Roger, Rafa, Novak, Stefanos, Matteo, Casper dan semua orang yang ada di bangku mendukung saya dengan sangat baik dan banyak membantu saya.”

Usai kemenangan atas Murray, De Minaur menyatakan, “Atmosfer di stadion sangat luar biasa. Meskipun anda semua di sini demi Tim Eropa, saya mengapresiasinya.”

“Saya hanya ingin melakukan hal yang bisa saya lakukan demi kemenangan tim saya dan saya berhasil menemukan cara untuk melakukannya. Saya tidak tahu apakah ada strategi di lapangan, itu terasa seperti pertarungan dan siap untuk selama apapun harus melakoninya. Andy adalah kompetitor sejati. Ia telah melakukan banyak hal untuk olahraga ini. Saya hanya merasa bersyukur mendapatinya di turnamen.”

Artikel Tag: Tenis, Laver Cup, Andy Murray, Alex de Minaur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berpartisipasi-di-laver-cup-ini-pandangan-andy-murray
730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini