Bernarda Pera Melaju Ke Perempatfinal Di Bronx

Penulis: Dian Megane
Rabu 21 Agu 2019, 07:28 WIB
Bernarda Pera Melaju Ke Perempatfinal Di Bronx

Bernarda Pera

Berita Tenis: Petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Bernarda Pera berjuang keras melalui laga tiga set demi melaju ke perempatfinal Bronx Open.

Berkat kerja kerasnya, Pera memetik kemenangan 3-6, 6-2, 6-1 atas petenis unggulan ketiga sekaligus semifinalis Wimbledon musim ini, Barbora Strycova asal Ceko.

“Saya lebih fokus dengan permainan saya dan menemukan keseimbangan yang sangat penting bagi saya untuk bermain dengan baik,” ungkap petenis peringkat 69 dunia, Pera.

“Saya berusaha menemukan keseimbangan antara bermain dengan terlalu agresif dan terlalu pasif. Saya pikir saya berhasil menemukan keseimbangan dan ritme permainan saya di set kedua dan mempertahankannya di set ketiga.”

Petenis peringkat 32 dunia, Strycova memenangkan pertemuan mereka sebelumnya dengan cukup mudah dan berakhir dengan kedudukan meyakinkan 6-2, 6-2 di babak ketiga Australian Open musim lau, tetapi di hari yang cukup panas di Bronx, Pera berhasil membalaskan kekalahan tersebut setelah bertanding selama 1 jam 57 menit.

Pera menyelesaikan pertandingannya dengan memenangkan dua pertiga poin dari servis pertamanya. Pera mengamankan sembilan dari 12 break point yang dihadapinya dan mengkonversi enam dari tujuh peluang break point yang diciptakannya. Pera menyambar tiga game terakhir di set ketiga demi melenggang ke perempatfinal keempatnya pada musim ini.

Menantikan Pera di babak delapan besar adalah rekan senegara Strycova, Katerina Siniakova. Petenis unggulan kelima, Siniakova tengah unggul dengan 6-0, 3-0 ketika lawannya, qualifier asal Rusia, Anastasia Potapova memilih untuk mengundurkan diri dari laga babak kedua mereka.

Artikel Tag: Tenis, Bronx Open, Bernarda Pera, Barbora Strycova, Katerina Siniakova

455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini