Bermain Tanpa Penonton, Ini Pandangan Simona Halep Dan Petra Kvitova

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Mei 2020, 14:15 WIB
Bermain Tanpa Penonton, Ini Pandangan Simona Halep Dan Petra Kvitova

Simona Halep

Berita Tenis: Turnamen tenis mengalami penangguhan akibat pandemi COVID-19 dan masih beberapa bulan lagi sampai turnamen bisa kembali digelar. Tetapi masih ada kemungkinan untuk bermain tenis tanpa penonton.

Namun, Simona Halep dan Petra Kvitova menentang ide untuk bermain tenis tanpa penggemar. Sebelumnya, Rafael Nadal dan Novak Djokovic membicarakan tentang bermain tenis di dalam stadion kosong. Kedua bintang tenis tersebut terbuka dengan ide bermain tanpa penonton. Hal itu bisa membantu petenis dengan peringkat lebih rendah yang bergantung dengan penghasilan per minggu dengan melakoni turnamen untuk melalui kehidupan mereka.

Berbeda dengan Nadal dan Djokovic, Halep dan Kvitova percaya bahwa penonton adalah hal yang sangat penting untuk olahraga individual.

Halep mengungkapkan bahwa tenis akan menjadi “olahraga yang berbeda” tanpa penggemar dan ia tidak ingin bermain di dalam stadion yang kosong.

“Para penggemar tenis adalah hal yang memberikan energi kepada olahraga ini, tanpa mereka, turnamen tidak akan berjalan dengan baik,” ungkap Halep.

“Kami menikmati banyak skenario besar dengan hasrat luar biasa yang mereka berikan. Jika tidak, tenis akan menjadi olahraga yang berbeda.”

Sementara petenis berkebangsaan Ceko, Kvitova mengutarakan, “Saya pikir penggemar terlalu penting. Tenis adalah olahraga individual. Itulah mengapa para penggemar memiliki dampak besar bagi kami.”

Banyak liga olahraga di seluruh penjuru dunia berencana untuk bermain di stadion kosong dalam beberapa pekan dan merancang semua langkah pencegahan demi kesehatan dan keamanan para atlet.

Namun, tenis sedikit berbeda dengan olahraga lain. Banyak penonton akan menarik banyak sponsor yang menjadi sumber pendapatan bagi para penyelenggara turnamen. Oleh karenanya, bermain tanpa penonton akan menjadi keputusan yang tidak mudah bagi pihak penyelenggara.

Artikel Tag: Tenis, Simona Halep, Petra Kvitova

383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini