Bermain Tanpa Penggemar, Ini Pendapat Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Jun 2020, 17:40 WIB
Bermain Tanpa Penggemar, Ini Pendapat Rafael Nadal

Rafael Nadal ketika beraksi di ATP Cup 2020

Berita Tenis: Dunia tenis sunyi senyap sejak awal Maret lalu akibat pandemi COVID-19 yang menyerang seluruh penjuru dunia. Tetapi, organisasi-organisasi tenis berusaha dengan semua cara yang memungkinkan untuk melanjutkan turnamen.

Salah satu alternative adalah bermain tanpa penonton. Tetapi, petenis peringkat 2 dunia, Rafael Nadal tidak senang jika bermain tenis tanpa penggemar, tetapi mengakui bahwa untuk saat ini diperlukan untuk bermain di stadion kosong.

Sebelumnya, Roger Federer juga telah mengungkapkan bahwa ia tidak ingin bermain tenis tanpa penggemar. Ia menjelaskan bahwa sulit baginya untuk bermain tanpa ada satu orang pun penonton. Ia bersikeras untuk berkompetisi dengan setidaknya stadion yang terisi sepertiganya.

Nadal satu suara dengan Federer. Tetapi ia menjelaskan bahwa itu mungkin prospek masa depan bagi dunia tenis dan ia akan menyesuaikan diri dengan situasi tersebut jika diperlukan.

“Bagi saya, saya selalu ingin merasakan berkompetisi di hadapan banyak orang. Merasakan perasaan ketika anda memasuki lapangan dan melihat para penonton mendukung serta berteriak. Hal itu selalu menjadi perasaan yang paling istimewa bagi saya,” aku Nadal kepada Barbara Schett dari Eurosport.

“Kembali bermain tanpa penonton, saya pikir itu akan cukup berat dan aneh. Saya harap, hal itu tidak akan terjadi, tetapi sayangnya, kita mungkin nantinya harus melakukannya dengan cara itu. Saya tidak setuju dengan bermain tanpa penggemar. Saya ingin bermain dengan penggemar.”

“Tetapi jika situasinya tidak mengijinkan bermain dengan kehadiran para penggemar, maka seperti petenis lain, saya akan beradaptasi dengan situasi itu. Tentu, saya harap situasi ini akan berkembang dan saya benar-benar berharap kita bisa segera bermain dengan kehadiran para penggemar, karena tenis dan olahraga tanpa penggemar akan kehilangan banyak hal.”

Tenis menjadi salah satu petenis yang paling parah terpengaruh akibat pandemi. Pelarangan melakukan perjalanan secara internasional membuat tenis diperkirakan akan menjadi olahraga terakhir yang akan dimulai kembali.

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal, Roger Federer

413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini