Berita Tenis: Tidak Ada Rehat Lagi Bagi Roger Federer Saat Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 14 Jun 2017, 05:06 WIB
Berita Tenis: Tidak Ada Rehat Lagi Bagi Roger Federer Saat Ini

Roger Federer siap kembali ramaikan dunia tenis

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Roger Federer yang kembali bugar memiliki jadwal yang cukup padat di paruh kedua musim ini dan mengatakan bahwa ia sudah cukup menjalani sesi latihan serta berharap mendapatkan kembali performa apiknya seperti awal musim ini dengan cepat.

Kembali prima setelah dua bulan setengah mengistirahatkan tubuhnya yang berusia 35 tahun, Federer akan kembali berkompetisi pekan ini di MercedesCup, Stuttgart.

“Tidak akan ada lagi jeda saat ini. Saya sudah cukup beristirahat. Saya juara dunia dari latihan dan itu bukan yang saya inginkan. Saya ingin menjadi juara dalam pertandingan. Jadi, saya akan bermain dalam jadwal regular di paruh kedua musim ini. Dan semuanya berawal di sini, di MercedesCup, Stuttgart,” ungkap Federer.

Setelah paruh pertama musim ini yang begitu tidak terduga, Federer menyatakan bahwa ia masih terkejut dengan bagaimana musim ini berjalan. Ketika Andy Murray dan Novak Djokovic bermain di final Doha pada pekan pertama musim ini, sebagian besar penggemar tenis berpikir keduanya akan menjadi petenis yang kembali memperebutkan peringkat 1 di akhir musim lagi.

Namun, sejauh ini, pertarungan untuk posisi peringkat 1 di akhir musim terjadi antara Federer dan Nadal. Nadal saat ini menjadi kandidat kuat setelah dominasinya di clay-court, termasuk memenangkan gelar ke-10 di Monte Carlo, Barcelona, dan French Open, ditambah gelar kelima di Madrid.

Federer akan berharap untuk memperkecil selisih dengan Nadal selama lima pekan ke depan di lapangan favoritnya, grass-court. Dalam dua pekan ke depan, Federer akan turun di Stuggart dan Halle sebelum mengincar gelar kedelapannya di Wimbledon.

“Saya benar-benar terkejut dengan kemenangan di Australian Open dan diikuti dengan kemenangan Indian Wells dan Miami. Saya pikir ketika Rafa memenangkan French Open tidak terlalu mengejutkan karena ia sudah melakukannya sebanyak sembilan kali. Saya memang berharap ia akan mendominasi musim clay-court seperti beberapa tahun lalu,” papar Federer.

“Tetapi saya masih terkejut kami masih mampu melakukannya. Hal itu mungkin sedikit berhubungan dengan penampilan Andy yang sedikit menurun setelah penyelesaian yang luar biasa musim lalu dan Novak juga tidak memainkan permainan terbaiknya. Kami mampu memanfaatkan kenyataan bahwa kami berada dalam kondisi prima memasuki musim ini setelah cedera yang kami alami musim lalu.”

“Tetapi saya yakin, banyak petenis yang akan mulai memainkan permainan terbaik mereka di paruh kedua musim ini, seperti Murray, Djokovic, Nishikori, Raonic, Zverev, Kyrgios, Stan. Kami semua akan memainkan permainan terbaik kami. Akhir musim ini pastinya akan epik.”

Artikel Tag: Tenis, MercedesCup, wimbledon, French Open, australian open, Roger Federer, Rafael Nadal, Andy Murray, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-tidak-ada-rehat-lagi-bagi-roger-federer-saat-ini
569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini