Berita Tenis: Taklukkan Petenis Nomor Satu Dunia, Elina Svitolina Tembus Perempat Final China Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Okt 2016, 23:59 WIB
Berita Tenis: Taklukkan Petenis Nomor Satu Dunia, Elina Svitolina Tembus Perempat Final China Open

Elina Svitolina berhasil atasi perlawanan petenis peringkat 1 dunia dan lolos ke perempat final China Open

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis Ukraina, Elina Svitolina, tampil tenang berhadapan dengan petenis peringkat 1 dunia, Angelique Kerber, di babak ketiga China Open. Al hasil, Ketenangan Svitolina pun berbuah manis dengan menundukkan petenis asal Jerman tersebut.

Kemenangan dua set langsung dengan hasil akhir 6-3, 7-5 atas Kerber benar-benar mengejutkan, dan dengan kemenangan tersebut Svitolina berhak melenggang ke perempat final China Open.

Svitolina mengamankan sembilan dari sepuluh break point di set pembuka. Enam di antaranya ia dapatkan di game kesembilan, sebelum ia melepaskan pukulan forehand untuk merebut set pertama dalam waktu 45 menit.

Petenis unggulan ke-16 – yang juga mengejutkan mantan petenis peringkat 1 dunia, Serena Williams, di Olimpiade Rio de Janeiro beberapa waktu yang lalu – berusaha mengejar setelah kehilangan servis di awal set kedua. Kerber pun harus pasrah menjadi korban keempat dari 10 petenis top yang ia kalahkan di tahun 2016.

“Saya hanya berusaha untuk fokus dengan setiap bola, dan tentu saja saya berusaha keras untuk bisa menang,” ungkap Svitolina di situs resmi WTA.

“Saya berusaha untuk memikirkan langkah saya selanjutnya dan apa yang seharusnya saya lakukan. Saya berusaha membuat servis pertama dan berkonsentrasi dengan pukulan selanjutnya, tetapi saya akui saya sedikit goyah,” lanjut Svitolina.

Selanjutnya, petenis berusia 22 tahun tersebut akan menantang petenis Australia, Daria Gavrilova, di perempat final China Open. Di babak sebelumnya, Gavrilova berhasil mengalahkan Caroline Garcia dengan skor 6-4, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, China Open, australian open, US Open, Elina svitolina, Angelique Kerber, daria gavrilova, Caroline Garcia

642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini