Berita Tenis: Sempat Tertunda Karena Hujan, Angelique Kerber Lolos ke Perempat Final Hong Kong Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 14 Okt 2016, 11:30 WIB
Berita Tenis: Sempat Tertunda Karena Hujan, Angelique Kerber Lolos ke Perempat Final Hong Kong Open

Angelique Kerber masih bertahan di Hong Kong Open usai kalahkan petenis muda, Louisa Chirico

Ligaolahraga - Berita Tenis: Angelique Kerber lolos ke perempat final turnamen Prudential Hong Kong Tennis Open pada hari Kamis (13/10), tetapi petenis unggulan kedua yang pernah menjuarai Grand Slam sebanyak tujuh kali, Venus Williams harus menderita kekalahan.

Pertandingan Kerber yang sempat tertunda karena hujan bisa diselesaikan oleh Kerber dengan hasil 6-3, 3-6, 6-2 atas lawannya asal AS, Louisa Chirico. Sementara Venus Williams harus mengakui keunggulan petenis non unggulan asal Perancis, Alize Cornet dengan kedudukan akhir 6-2, 3-6, 6-2.

Petenis peringkat 1, Kerber dan Chirico telah bertanding selama 100 menit di pertandingan babak kedua mereka hari Rabu (12/10) malam ketika hujan turun dengan deras, sehingga memaksa pihak penyelenggara untuk menunda pertandingan dan dilanjutkan hari Kamis (13/10).

Kerber tentunya ingin memperbaiki kekalahan-kekalahan di turnamen sebelumnya ketika melawan Chirico yang masih berusia 20 tahun.

“Tidak mudah jika pertandingan anda ditunda, terutama ketika ada terlalu banyak waktu di antaranya. Tetapi saya senang dengan penampilan saya hari ini (13/10) dan saya bisa menyelesaikannya dengan sangat cepat,” tutur Kerber.

Petenis asal Jerman tersebut akan kembali bertarung di perempat final melawan Daria Gavrilova, setelah Gavrilova mengalahkan Katerina Siniakova.

Itu artinya Kerber bertanding sebanyak tiga kali dalam tiga hari dengan potensi masih bertanding di hari Sabtu (14/10) dan Minggu (15/10).

“Hal itu tidak berdampak dengan persiapan saya. Itu bukan pertama kalinya terjadi. Malah hal itu lebih baik daripada sesi latihan,” ujar Kerber. “Bertanding dan fokus, adalah dua hal yang selalu menjadi tantangan dan saya pikir bagus rasanya melewati beberapa pertandingan hari ini (13/10) sebelum pertandingan selanjutnya.”

Di pertandingan lainnya, petenis Denmark, Caroline Wozniacki tetap mempertahankan performa terbaiknya setelah merebut kemenangan 6-3, 6-3 dari petenis asal Inggris, Heather Watson dan berkesempatan untuk bertemu Wang Qiang asal Cina di perempat final.

Petenis lain yang juga mengikuti langkah Wozniacki, di antaranya adalah petenis AS, Bethanie Mattek Sands yang secara mengejutkan menaklukkan petenis unggulan keenam asal Perancis, Caroline Garcia dengan hasil 4-6, 6-2, 6-4. Sementara rekan senegara Garcia, Kristina Mladenovic masih berkesempatan lolos ke perempat final usai menyingkirkan Nao Hibino dengan 7-6, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, Hong Kong Tennis Open, Angelique Kerber, venus williams, Caroline Wozniacki, daria gavrilova, Kristina Mladenovic, Bethanie Mattek Snads

541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini