Berita Tenis: Segar dan Penuh Kekuatan, Novak Djokovic Bidik Kesuksesan Musim 2017

Penulis: Dian Megane
Senin 02 Jan 2017, 17:00 WIB
Berita Tenis: Segar dan Penuh Kekuatan, Novak Djokovic Bidik Kesuksesan Musim 2017

Novak Djokovic akan awali musim 2017 di Qatar Open

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Banyak hal yang dinantikan Novak Djokovic di musim 2017. Petenis peringkat 2 tersebut melepaskan tahta peringkat 1 setelah Andy Murray tampil begitu memukau di akhir musim 2016 dan akan membalaskan dendam pada musuh bebuyutannya di awal tahun baru ini.

Kedua petenis handal tersebut menjadi dua petenis unggulan teratas di Qatar Open. Djokovic dan Murray bisa saja kembali berhadapan di final pada hari Sabtu (07/01), setelah terakhir kali mereka bertemu di final turnamen akhir tahun, ATP Finals November lalu.

“Tentunya saya memberi selamat kepada Andy telah mencapai peringkat 1, ia layak mendapatkannya karena ia memainkan permainan tenis yang luar biasa, terutama dalam tiga, empat bulan terakhir,” tutur Djokovic.

Terlepas dari merosot ke peringkat 2, petenis berusia 29 tahun asal Serbia juga melewati musim 2016 yang mengesankan dengan catatan 65 kemenangan dan 9 kekalahan serta mengantongi tujuh gelar. Djokovic memasuki Doha sebagai juara bertahan dan mengatakan bahwa ia merasa lebih segar setelah melewati off season. Kuncinya? Menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah.

“Kami melewati lima, enam pekan off season. Tidak sepenuhnya rehat, karena dalam lima, enam pekan anda harus bisa beristirahat dan melakukan persiapan di waktu yang sama. Terkadang saya malah melewati off season yang lebih sebentar. Tetapi, saya meluangkan waktu untuk bersama keluarga saya. Saya tidak banyak melakukan perjalanan. Saya ingin tinggal di rumah dan berada di satu tempat yang membuat saya bisa mengisi kembali baterai saya,” jelas Djokovic.

“Gaya hidup seorang petenis dan semua perjalanan yang harus dilakukannya, terkadang anda bisa kehilangan arah. Anda mengunjungi begitu banyak tempat. Jadi, sungguh bagus sebenarnya berada di satu tempat saja untuk beberapa pekan. Hal itu juga membuat anda tidak usah mengemasi barang-barang anda dan secara mental membuat anda bisa bersantai.”

“Dari sudut pandang tersebut, anda bisa mengobservasi semua hal dengan sangat berbeda. Off seasonkali ini membuat saya benar-benar melihat kembali apa yang telah saya lalui di sepanjang karier saya, terutama dalam 12, 15 bulan terakhir dan berpikir tentang langkah selanjutnya yang harus saya ambil dan cara agar saya tetap melangkah maju.”

“Tahun ini akan menjadi tahun ketiga saya secara beruntun di Doha dan saya benar-benar senang bisa mengawali musim 2017 di turnamen ini. Turnamen ini terpilih sebagai yang terbaik dalam kategorinya. Dan turnamen ini memang layak mendapatkannya, karena pihak penyelenggara selalu berusaha untuk memastikan setiap petenis merasa seperti di rumah.”

“Fasilitasnya luar biasa. Hotelnya memiliki standar kualitas yang tinggi. Anda bisa menikmati pantainya. Anda bisa membawa serta keluarga anda dan mendapatkan keseimbangan yang baik antara anda dan waktu bersama keluarga. Mereka memiliki banyak lapangan untuk latihan. Pertandingannya akan dimulai mendekati sore hari, sehingga para petenis bisa menghindari panasnya udara.”

“Jadi pihak penyelenggara melakukan pekerjaan mereka dengan baik. Setiap tahunnya anda akan melihat setidaknya beberapa petenis yang berada di peringkat 5 besar. Setidaknya ada 4, 5 petenis yang berada di peringkat 10 besar. Semua hal tersebut cukup menjelaskan bagaimana saya secara pribadi dan semua petenis rasakan mengenai turnamen ini.”

Artikel Tag: Tenis, qatar open, ATP Finals, Novak Dkokovic, Andy Murray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-segar-dan-penuh-kekuatan-novak-djokovic-bidik-kesuksesan-musim-2017
880  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini