Berita Tenis: Rafael Nadal-Pablo Carreno Busta Sukses Rebut Gelar Nomor Ganda di China Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 09 Okt 2016, 18:58 WIB
Berita Tenis: Rafael Nadal-Pablo Carreno Busta Sukses Rebut Gelar Nomor Ganda di China Open

Rafael Nadal-Pablo Carreno Busta kalahkan Jack Sock-Bernard Tomic di final China Open

Ligaolahraga - Berita Tenis: Pasangan Rafael Nadal-Pablo Carreno Busta sukses merayakan kemenangan gelar nomor ganda pertama mereka pada hari Minggu (09/10) di China Open. Duo Spanyol tersebut berhasil mengatasi perlawanan sengit dari pasangan Jack Sock-Bernard Tomic.

Pasangan Nadal-Carreno Busta harus berjuang keras melawan duo AS-Australia. Bahkan mereka sempat tertinggal satu set. Akan tetapi, mereka mampu bangkit dan pertandingan final China Open nomor ganda pun berakhir dengan hasil 6-7, 6-2, 10-8 atas keunggulan pasangan Spanyol ini.

Kemenangan tersebut membuat catatan Nadal di final nomor ganda turnamen ATP bertambah menjadi 11 kemenangan dan 4 kekalahan, dan untuk kali pertama dalam kariernya, dua dari kemenangan tersebut diraihnya di musim yang sama. Agustus lalu, Nadal juga memenangkan final nomor ganda di Olimpiade Rio bersama rekan senegaranya, Marc Lopez.

Bagi Carreno Busta, gelar tersebut merupakan salah satu pencapaian tertingginya setelah tampil menggebrak di nomor ganda musim ini. Petenis yang menggunakan tangan kanan tesebut memenangkan gelar nomor ganda keduanya setelah berlaga di final keenamnya, di mana keenam final tersebut ia capai di musim ini. Gelar pertama yang diraihnya adalah gelar di Quito pada Februari lalu bersama pasangannya asal Argentina, Guillermo Duran.

Sementara itu, Pasangan Sock-Tomic, yang menjadi runner up, bermain bersama sebagai pasangan nomor ganda untuk pertama kalinya. Sock berusaha untuk mendapatkan gelar pertama di nomor ganda setelah tiga kali tampil di final tahun ini, sedangkan Tomic bermain untuk pertama kalinya di final nomor ganda turnamen ATP.

Sebagai juara pertama, Nadal-Carreno Busta akan membagi 500 poin Emirates ATP Doubles Rankings dan hadiah uang sebesar 195.590 USD, sedangkan runner up, Sock-Tomic menerima 300 poin dan uang sebesar 92.420 USD.

Artikel Tag: Tenis, China Open, Olimpiade Rio, Rafael Nadal, Pablo Carreno Busta, Marc Lopez, Jack Sock, Bernard Tomic

669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini