Berita Tenis: Rafael Nadal Klaim Gelar Ke-10 Barcelona Open

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Mei 2017, 07:05 WIB
Berita Tenis: Rafael Nadal Klaim Gelar Ke-10 Barcelona Open

Rafael Nadal sandingkan gelar ke-10 di Barcelona dan Monte Carlo

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Rafael Nadal mencatatkan kemenangan gelar Barcelona Open ke-10 usai menundukkan petenis berkebangsaan Austria, Dominic Thiem dengan 6-4, 6-1 dan menjadi koleksi gelar keduanya secara beruntun di turnamen clay-court.

Nadal, yang memenangkan gelar Monte Carlo Masters untuk kali ke-10 pekan lalu, menyabet gelar di Barcelona tanpa kehilangan satu set pun. Bermain di lapangan tengah yang diberi nama ulang dengan menggunakan namanya, Nadal membutuhkan waktu 90 menit untuk mengalahkan Thiem.

Rafael Nadal claimed his tenth title at the Barcelona Open by beating Dominic Thiem

“Saya sangat puas. Hari ini (30/04) telah menjadi hari yang emosional bagi saya. Bermain di depan penonton sendiri dan klub saya, serta memenangkan gelar ke-10 di sini adalah sesuatu yang mustahil bahkan dalam mimpi. Ini sangat istimewa dan unik,” seru Nadal

“Saya memainkan pertandingan terbaik di turnamen ini melawan petenis yang mungkin adalah lawan tertangguh di turnamen kali ini, jadi saya sangat senang.”

The Spaniard then took a dip in the swimming pool with the ball boys and girls

Thiem sendiri pernah mengalahkan petenis dengan koleksi 14 gelar Grand Slam pada turnamen clay-court di Argentina Open musim lalu. Ia mendapatkan satu tempat di final dengan menaklukkan petenis peringkat 1 dunia untuk kali pertama dalam kariernya pada hari Sabtu (29/04), tetapi di partai final, ia tidak mampu mengimbangi permainan Nadal.

Petenis asli Mallorca, Nadal sedikit membutuhkan waktu untuk memaksakan dirinya melawan Thiem pada hari cukup dingin di Barcelona yang membuat lapangan sedikit melamban.

Thiem mendapatkan break point pertamanya di pertandingan, tetapi Nadal mampu bangkit dan akhirnya merebut set pertama dengan mematahkan lawannya di game ke-10.

Di set kedua Nadal tampil lebih mendominasi dengan mematahkan petenis berusia 23 tahun, Thiem dua kali secara beruntun sebelum akhirnya ia menutup pertandingan dengan keunggulannya.

The 14-time Grand Slam champion showed his class in a relentless display

“Set pertama berlangsung cukup ketat dengan kualitas permainan yang baik. Apapun bisa terjadi, tetapi kemudian saya mulai bermain pada level permainan yang tinggi di set kedua, dan Dominic mungkin mulai melakukan beberapa kesalahan,” tutur Nadal.

Dengan kemenangan tersebut, Nadal mendapatkan 500 poin dan hadiah uang sebesar 464.260 Euro. Sementara Thiem harus puas dengan 300 poin dan hadiah uang sebesar 227.585 Euro dan menjadi petenis Austria pertama yang tampil di final Barcelona Open sejak Thomas Muster tahun 1996.

Thiem had previously beaten Nadal on clay but could not repeat that achievement 

“Lain kali jika saya bertanding melawannya, saya harus mengubah sesuatu. Ia tidak banyak melakukan kesalahan atau memberi poin cuma-cuma kepada saya. Sulit bagi petenis manapun untuk melawannya,” ungkap Thiem.

“Saya tidak terbiasa melawan dua petenis terbaik dalam dua hari. Itu menjadi pengalaman hebat bagi saya. Lebih mudah bagi saya untuk mendominasi poin pada pertandingan kemarin (29/04), tetapi hari ini (30/04) lebih sulit untuk menyerang.”

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, monte carlo masters, Rafael Nadal, Dominic Thiem, Andy Murray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-rafael-nadal-klaim-gelar-ke-10-barcelona-open
1090  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini