Berita Tenis: Rafael Nadal Dengan Mudah Lolos ke Babak Kedua China Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Okt 2016, 19:43 WIB
Berita Tenis: Rafael Nadal Dengan Mudah Lolos ke Babak Kedua China Open

Rafael Nadal tetap tampil mendominasi atas Paolo Lorenzi di China Open

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis unggulan kedua asal Spanyol, Rafael Nadal dengan mudah mengatasi perlawanan petenis berkebangsaan Italia, Paolo Lorenzi dengan kemenangan dua set langsung 6-1, 6-1 di babak pertama China Open.

“Hari ini (04/10) saya pikir saya memainkan pertandingan yang sangat solid, bermain agresif dengan forehand. Saya hanya memainkan satu game yang tidak terlalu bagus, dan itu ketika kedudukan 3-1 di set pertama. Tetapi sisanya, saya bermain dengan baik. Saya sangat senang,” tutur Nadal.

Selama pertandingan, Nadal lebih banyak mendekati baseline, dan ia menyatakan bahwa usaha yang ia lakukan tersebut merupakan bagian dari bermain dengan menyerang.

“Sejak tahun lalu di Montreal, saya berusaha untuk bermain lebih dekat ke baseline dan berusaha mengembalikan lebih dekat ke baseline juga, serta berusaha bermain dengan sedikit lebih agresif. Saya pikir saya melakukannya dengan baik tahun ini,” jelas Nadal.

Ia juga menyatakan bahwa ia sudah lebih baik setelah melalui beberapa cedera.

“Ketika anda mengalami cedera selama dua bulan setengah di pertengahan musim, hal itu akan berat dan sulit. Tetapi walaupun seperti itu, saya bisa kembali bangkit,” lanjutnya.

Nadal sebelumnya telah memenangkan pertandingan babak pertama di nomor ganda bersama pasangannya yang juga berasal dari Spanyol, Pablo Carreno Busta. Ia percaya bahwa pertandingan tersebut merupakan awal yang bagus baginya di Beijing.

“Saya pikir kemarin (03/10) kami bermain dengan baik di nomor ganda. Saya berlatih selama beberapa hari terakhir. Bertanding di nomor ganda sebelum nomor tunggal merupakan hal yang positif. Itulah mengapa saya meminta untuk bermain ganda terlebih dulu,” tambahnya.

Ia juga menyatakan bahwa ia bisa merasakan antusiasme para penonton dan mengapresiasi dukungan mereka.

“Saya selalu merasa istimewa bisa bermain di sini. Para penggemarnya luar biasa, sangat antusias. Anda bisa merasakan gairah mereka. Mereka selalu memberikan dukungan yang besar. Luar biasa rasanya ketika anda berada jauh dari rumah dan melihat begitu banyak bendera Spanyol berada di antara kerumunan penonton.”

Di babak kedua, Nadal akan menanti untuk berhadapan dengan pemenang di antara Albert Ramos Vinolas, yang juga berasal dari Spanyol, dan Adrian Mannarino dari Perancis.

Artikel Tag: Tenis, China Open, Rafael Nadal, Paolo Lorenzi, Pablo Carreno Busta, Albert Ramos Vinolas, Adrian Mannarino

508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini