Berita Tenis: Petra Kvitova Akhiri Puasa Gelar, Rebut Kemenangan di Wuhan Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 02 Okt 2016, 06:10 WIB
Berita Tenis: Petra Kvitova Akhiri Puasa Gelar, Rebut Kemenangan di Wuhan Open

Petra Kvitova rebut gelar Wuhan Open kedua setelah mendominasi Dominika Cibulkova

Ligaolahraga - Berita Tenis: Juara Wimbledon dua kali, Petra Kvitova, mengakhiri puasa gelar selama 13 bulan terakhir dengan kemenangan dua set langsung atas Dominika Cibulkova di turnamen final Wuhan Open, Sabtu (1/10) waktu setempat.

Petenis yang pernah bertengger di peringkat 2 dunia tersebut hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu jam untuk merebut gelar kedua di Wuhan dari tangan Cibulkova dengan kemenangan telak 6-1, 6-1.

Tahun ini, Kvitova mengalami perjalanan yang naik turun. Ia berhasil mengantongi medali perunggu Olimpiade tetapi gagal melangkah lebih jauh dari babak 16 besar di Grand Slam mana pun.

“Saya membutuhkan konsistensi seperti ini sepanjang tahun, yang sejujurnya tidak benar-benar bisa saya melakukan. Saya mungkin pemain yang mengalami naik turun,” ungkap Kvitova kepada para wartawan usai pertandingan final.

“Saya senang karena ketika saya naik, saya benar-benar berada di level tinggi, sesuatu yang tentu saja saya sangat senangi. Sementara ketika saya turun, saya benar-benar berada di level rendah, tetapi begitulah yang terjadi.”

Setelah ia tersingkir di awal-awal babak pada beberapa turnamen awal tahun ini, ia mampu membalikkan keadaan di Tiongkok dan gelar Wuhan yang didapatnya akan menaikkan peringkatnya ke peringkat 11 dalam peringkat WTA ketika daftar peringkat baru dirilis Senin (3/10) mendatang.

Sementara itu, Cibulkova juga dipastikan akan menduduki peringkat baru, yakni peringkat 8 pada Senin (3/10) pasca kekalahan dari Kvitova.

Artikel Tag: Tenis, Wuhan Open, Petra Kvitova, dominika cibulkova

565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini