Berita Tenis: Novak Djokovic Bangkit, Raih Kemenangan Pertama di Shanghai Masters

Penulis: Dian Megane
Rabu 12 Okt 2016, 08:36 WIB
Berita Tenis: Novak Djokovic Bangkit, Raih Kemenangan Pertama di Shanghai Masters

Novak Djokovic lolos ke babak ketiga dengan mudah usai kalahkan Fabio Fognini di Shanghai

Ligaolahraga - Berita Tenis: Novak Djokovic dengan sudut pandang barunya, bermain tetap seperti Djokovic yang dikenal semua orang. Petenis unggulan teratas tersebut menumbangkan petenis Italia, Fabio Fognini dengan 6-3, 6-3 di pertandingan pertamanya dalam ajang Shanghai Rolex Masters.

Petenis berkebangsaan Serbia tersebut belum pernah bertanding lagi sejak satu bulan yang lalu ketika ia dikalahkan oleh Stan Wawrinka di final US Open. Djokovic pun tidak ikut berkompetisi untuk mendapatkan gelar China Open ketujuhnya di Beijing pekan lalu akibat cedera pada siku.

Walaupun begitu, ia sanggup mematahkan perlawanan Fognini di set pertama dalam waktu 37 menit. Djokovic pun semakin mendominasi pertandingan di set kedua.

“Saya hanya senang bisa kembali ke lapangan, dengan pertimbangan bahwa saya melewatkan Beijing yang tadinya akan saya ikuti. Saya memiliki kenangan dan keberhasilan yang mengesankan di turnamen ini, di lapangan ini. Saya hanya berusaha fokus dengan permainan dan hal-hal yang telah saya kerjakan dalam beberapa pekan terakhir. Saya percaya beberapa hal akan mengalami kemajuan seiring berjalannya waktu,” jelas Djokovic.

Sebelum mengikuti turnamen ini, Djokovic menyatakan bahwa ia ingin menemukan 'kesenangan' lebih di lapangan dan tidak mengkhawatirkan tentang memenangkan gelar. Pemikiran tersebut pun sepertinya mulai bekerja ketika ia mulai bertanding hari Selasa (11/10).

“Seperti yang telah saya katakan, ini sangat sederhana. Saya berusaha melihat semuanya dari sudut pandang yang berbeda, dari sudut pandang seorang manusia dibanding sudut pandang petenis profesional. Ketika saya berada di lapangan, tentunya saya ingin memberikan yang terbaik dan berusaha memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Di babak ketiga, Djokovic akan menghadapi pemenang antara Grigor Dimitrov dan Vasek Pospisil.

Grigor Dimitrov membuat petenis unggulan ke-14 asal Perancis, Richard Gasquet tidak berkutik dengan kemenangan dua set langsung 6-4, 6-4. Dimitrov sendiri unggul 3-0 atas Pospisil dalam seri head to head mereka.

Petenis lain yang juga lolos ke babak kedua di antaranya Roberto Bautista Agut setelah lawannya, Bernard Tomic mengundurkan diri ketika kedudukan 6-3, 3-0. Di babak kedua Bautista Agut akan menjajal kemampuannya melawan petenis AS, Taylor Fritz.

Sementara Gilles Simon asal Perancis menghentikan langkah Pable Carreno Busta dengan hasil cukup telak, 6-0, 6-3 dan siap bertanding melawan petenis Cina Di Wu di babak kedua.

Artikel Tag: berita tenis, Shanghai Masters, Novak Djokovic, Fabio Fognini, Grigor Dimitrov, Gilles Simon, Richard Gasquet, Roberto Bautista Agut

648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini